Pj Gubernur Janjikan Hadiah Bagi TPS yang Tingkatkan Angka Partisipasi Pemilih

SAMARINDA – JELANG H-1 pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 serantak, Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik menyempatkan diri meninjau salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan Sidodamai RT 19 Kecamatan Samarinda Ilir Samarinda, Selasa (13/3/2024).

Dia menilai, TPS 22 yang didominasi warna pink berada di Jalan Otto Iskandardinata ini tampak unik dengan berbagai imbauan dan ajakan kepada warga agar menggunakan hak suaranya. Menurutnya, TPS tersebut menjadi salah satu yang unik dan kreatif. Pj Gubernur pun memberikan apresiasi kepada Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) setempat.

Tidak hanya itu Akmal Malik juga menjanjikan hadiah secara pribadi selaku Pj Gubernur Kaltim kepada TPS di Kota Samarinda yang mampu mendorong warganya untuk meningkatkan angka partisipasi di lingkungannya.

“Saya challenge bagi TPS-TPS yang mampu mendorong minimal 90 persen angka partisipasinya ada hadiah khusus dari Pj Gubernur,” janjinya.

Di sisi lain secara umum, Pj Gubernur juga mengakui kondisi Kaltim sangat kondusif dan siap menyelenggarakan pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif. Dia mengatakan, dirinya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terus mamantau dan monitoring Pemilu 2024.

“Kami berbagi tugas. Saya di wilayah Kota Samarinda. Pak Pangdam di Balikpapan. Dan pak Kapolda di Penajam Paser Utara,” ujarnya.

Kembali Akmal Malik menegaskan pemerintah siap membantu dan terus mendukung penyelenggaraan pemilu agar tidak mengalami kendala. Sebaliknya pesta demokrasi tahun ini dapat berjalan lancar dan sukses.

“Semua kebutuhan pemilu sudah tersalurkan secara baik, semua logistik sudah terdistribusi. Semoga pemilu kita tidak mengalami kendala,” tutupnya. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com