Salurkan Hak Suara di TPS 41, Bupati Imbau Warga Tak Lupa Datang ke TPS

KUTAI KARTANEGARA – BUPATI Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyambut dengan semangat hari pencoblosan pemilihan umum. Bersama istri tercinta, Edi mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 041 di RT 22 Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Rabu (14/02/2024), untuk menyalurkan hak suaranya.

Selain Bupati Kukar, terlihat sejumlah pejabat Kukar lainnya juga menyoblos di TPS 041 di Blok D, Perumahan Arwana. Seperti Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono, Kepala Diskominfo Dafip Harianto, Kepala DPMPTSP Afrilian Noor, Kepala Dinas Pariwisata Slamet Hadiraharjo, dan Dirut Peruda Tirta Mahakam Suparno.

Tidak hanya ditemani istri, bupati turut juga didampingi anak beserta cucunya saat melakukan pencoblosan. Terlihat Edi dan keluarga mengikuti seluruh rangkaian pencoblosan dengan lancar.

Mulai dengan menunjukkan formulir C6 dan e-KTP, mengisi daftar hadir, menunggu panggilan KPPS, menerima surat suara, masuk ke bilik suara untuk mencoblos, melipat kembali surat suara, dan memasukkannya ke kotak suara. Setelah itu, Edi mencelupkan jari kelingkingnya ke tinta.

“Kalau rasanya biasa saja, tapi kita buka kertas tadi lebar, ada lima lagi, habis buka lipat lagi,” tutur Edi berseloroh.

Dia berharap, setelah memberikan hak suaranya, proses pemungutan suara di seluruh Kabupaten Kukar berjalan lancar dan aman. Ia mengimbau semua pemilih agar tidak lupa datang ke TPS dan menggunakan hak mereka untuk memilih.

“Semoga semuanya berjalan dalam kondisi damai dan tenteram, yang terbaik untuk Indonesia, khususnya Kukar,” ucapnya.

“Jaga keamanan dan ketertiban, demokrasi memang harus berbeda. Tapi perbedaan itu untuk menguatkan, jangan sampai perbedaan memecah belah,” tutup Edi.[]

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com