Logistik Pemilu, Sudah Ditunggu di Kecamatan

KUTAI KARTANEGARA – USAI pelaksanaan pencoblosan pada Rabu, 14 Februari 2024 kemarin, tahapan pemilihan umum (pemilu) memasuki proses penghitungan suara. Proses tersebut dilaksanakan secara berjenjang dimulai dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) sejak tanggal 14 Februari pukul 13.00 Wita hingga Kamis (15/02/2024) pukul 12.00 Wita.

Setelah rampung melakukan perhitungan suara di TPS, selanjutnya kotak suara akan disegel dan dipacking untuk dikirimkan menuju ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat kelurahan. Lalu, nantinya akan dilajutkan pengiriman ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), terakhir akan disatukan di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten.

Ketua PPK Tenggarong Muhammad Ari mengatakan, setiap TPS yang sudah selesai rekapitulasi surat suara pada setiap kelurahan nantinya akan mengirimkan kembali logistik pemilu ke gudang kecamatan.

“Penghitungan suara KPPS selesai, logistik pemilu dikumpulkan di kelurahan. Kalau semua sudah, baru diantar kembali ke PPK,” ucapnya kepada awak media di Tenggarong, Kamis (15/02/2024).

Ia menyampaikan, saat itu baru beberapa logistik pemilu yang telah sampai ke PPK Tenggarong, yakni dari Kelurahan Bukit Biru, Sukarame, Timbau, Rapak Lambur, dan Maluhu.

“Logistik pemilu saat ini proses sedang berlangsung di gudang logistik. Selambatnya sore ini sudah harus ke kecamatan,” tegasnya.

Total ada 14 kelurahan/desa dan 369 TPS di Kecamatan Tenggarong. Kini pihak PPK masih menunggu perampungan pendistribusian logistik dari semua kelurahan/desa untuk dikembalikan ke gudang. []

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com