Rumah Penjual Pentol Dilahap Api

KUTAI KARTANEGARA – KEBAKARAN terjadi di Jalan Jelawat Batu 3 Blok A, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kamis (15/02/2024) pagi tadi.

Terlihat pemadam kebakaran sudah memadamkan api, diketahui hanya satu rumah yang mengalami kebakaran. Kejadian kebakaran tersebut pada pukul 09.10 wita yang berhasil dipadamkan hingga pukul 11.00 wita.

Pemilik rumah Imam Makruf menuturkan, saat kejadian keadaan rumah tersebut dalam keadaan kosong. Lalu warga melaporkan adanya kobaran api dari ruang depan rumah. Di mana terdapat satu buah motor supra yang tengah terpakir serta terjadi dua kali suara ledakan. Masih diduga motor tersebut mengalami kebocoran yang menjadi penyebab kebakaran dan merembet ke gas LPG 3kg.

“Keadaan rumah tidak ada orang, saya masih bersih-bersih TPS,” ucapnya.

Imam Makruf mengaku, akibat peristiwa itu dirinya mengalami kerugian sekitar Rp150 juta serta kehilangan pekerjaan dalam sementara waktu. Di mana kendaraan bermotor tersebut, merupakaan kendaraan operasionalnya sebagai penjual pentol.

“Saya sehari-hari jualan pentol, mungkin saya akan kerja lain dulu sebagai tukang mebel,” tuturnya lirih.

Ia juga menjelaskan rumah tersebut juga digunakan untuk mengajar anak-anak mengaji setiap sorenya. Di mana rumah tersebut berhadapan langsung dengan Mushola Al – Barokah, Gg Karya, RT IV. Warga berbondong-bondong membantu membersihkan sisa kebakaran tersebut.[]

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com