Edi Damansyah Resmikan Asrama Pondok Pesantren Al Farisyah Hasyim di Rapak Lambur

KUTAI KARTANEGARA – DISAMBUT dengan antusias yang tinggi dan shalawat yang tak pernah berhenti terucap, akhirnya prasasti peresmian Asrama Putra dan Putri Pondok Pesantren Al Farisyah Hasyim di Rapak Lambur ditandatangani Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah.

Prosesi peresmian itu dilaksanakan setelah Bupati Kukar melaksanakan safari subuh dan shalat subuh berjamaah di Masjid Ar-Rasyid Pondok Pesantren Al Farisyah Hasyim Jalan Gerbang Raja, Desa Rapak Lembur, Kecamatan Tenggarong, Kukar, Minggu (18/02/2024) pagi.

Dalam sambutannya, Bupati Edi Damansyah mengutarakan rasa terima kasih kepada para pembina dan pengurus Pondok Pesantren Al Farisyah Hasyim, yakni Yudha Kurniawan bersama dengan almarhumah istrinya Hj. Faridah Ariyani.

“Kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya untuk mas Yudha dan almarhumah istrinya yang bersemangat dalam membangun ponpes ini sampai berkembang. Apalagi ponpes ini dibangun secara swadaya sejak 2016, sehingga kami bisa memberi dukungan,” ujar Edi dalam sambutannya pagi itu.

Berbagai proses dilakukan oleh Bupati Kukar dalam acara peresmian itu. Diantaranya penandatanganan prasasti, pengguntingan pita sebagai bukti simbolis pembangunan asrama, memasuki dan meninjau langsung bangunan asrama yang bernuansa putih dengan banyak kamar, serta melakukan doa dan makan bersama pengurus dan santri yang ada di ponpes tersebut.

“Semoga dengan diresmikannya Pondok Pesantren Al Farisyah Hasyim di Rapak Lambur ini bisa menjadi wadah pertumbuhan spiritual bagi para santri dan santriwati serta bisa bermanfaat bagi masyarakat desa setempat,” terangnya.

Untuk diketahui bahwa saat ini Ponpes telah berdiri sejak 2016 dan kini telah menampung 55 persen santri dan santriwati yang terdiri atas anak-anak yatim, piatu, yatim piatu, dan kaum dhuafa.

Membersamai proses peresmian tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kukar Sunggono dan beberapa Kepala Perangkat Daerah Kukar, MUI Kukar, DPC NU Kukar, BAZNAS Kukar, Pemuda Muhammadiyah, Camat Tenggarong, Kepala Desa Rapak Lambur dan tokoh alim ulama serta masyarakat desa setempat. []

Penulis: Nistia Endah Juniar Prawita | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com