Permasalahan Relokasi Pasar Sudah Dibahas Tahun Lalu!

KUTAI KARTANEGARA – SEKRETARIS Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono menegaskan bahwa permasalahan relokasi pedagang Pasar Tangga Arung, Tenggarong, Kabupaten Kukar sudah diakomodir pada tahun 2023 yang lalu.

Jika saat ini timbul kembali permasalahan terhadap rencana relokasi tersebut, Sunggono mengatakan bahwa pihaknya belum mendapatkan laporan secara langsung.

“Kami dari pemerintah daerah sampai tidak membangun pasar itu secara utuh di tahun 2023, karena diantaranya untuk mengakomodir keinginan mereka supaya jangan dipindahkan jelang puasa tahun lalu,” ungkap Sunggono kepada awak media saat ditemui di Kantor DPRD Kukar, Tenggarong, Senin (19/02/2024). .

Dia khawatir proses pembangunan Pasar Tangga Arung kembali mengalami perlambatan. Saat ini, pembangunan sudah mencapai 80 persen lebih dan ditargetkan akan rampung secara penuh pada akhir tahun 2024. Sehingga pada Januari tahun 2025, para pedagang sudah menempati kembali kawasan Pasar Tangga Arung.

“Berharap teman-teman pedagang paham, lokasi pasar yang kita siapkan itu juga representatif dan dekat. Di manapun posisi pasar, pasti masyarakat akan datang. Proses pemindahan hanya tinggal bagi zonasi, dengan memakan waktu paling lama seminggu,” tutup Sunggono. []

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com