Pisah Sambut Dandim 0906/KKR, Letkol CZI Damai Adi Setiawan Gantikan Letkol Inf Jeffry Satria

KUTAI KARTANEGARA – TONGKAT komando Komandan Kodim (Dandim) 0906/Kutai Kartanegara (KKR) berpindah tangan dari Letkol Inf Jeffry Satria kepada Letkol CZI Damai Adi Setiawan.

Usai melakukan serah terima jabatan di Makorem 091/Asn Jalan Gajah Mada, Samarinda, Senin (26/02/2024) pagi, malam harinya digelar Malam Pisah Sambut Dandim 0906/KKR dari Letkol Inf Jeffry Satria kepada Letkol CZI Damai Adi Setiawan, di Pendopo Odah Etam, Tenggarong.

Pergantian tampuk pimpinan Dandim 0906/KKR karena Jeffry Satria dipromosikan ke jabatan yang lebih tinggi. Dia akan bertugas sebagai Wakil Asisten (Wasren) Perencanaan Kopassus. Menurutnya, posisi baru tersebut merupakan persiapan yang lebih mantap untuk menuju pangkat berikutnya.

Jeffry menyambut dengan penuh suka cita untuk Dandim 0906/KKR yang baru. Ia menyebut, pergantian dan perpindahan posisi merupakan hal sangat wajar terjadi dalam organisasi, begitu juga TNI-AD.

Jeffry yang telah menjabat selama 2 tahun 2 bulan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengucapkan terima kasih atas dukungan banyak pihak yang selama ini sudah membantu dirinya. Dia mengaku beruntung bisa berdinas di Kukar dan mengenal masyarakatnya.

“Awal menjabat saya tidak tahu Tenggarong di mana, waktu itu lagi tugas operasi di Papua dan menerima surat perintah untuk ke Kukar,” ucap Jeffry.

“Saya menjalani 2 tahun 2 bulan ini berkat dukungan bupati, forkopimda dan keluarga besar Kodim 0906/KKR. Terima kasih yang sebesar-besarnya,” sambungnya.

Sementara Letkol CZI Damai Adi Setiawan merupakan Akmil angkatan 2004 yang berasal dari Kendal, Jawa Tengah. Dia yang datang bersama istri dan tiga anaknya ini mengaku siap meneruskan tongkat estafet dari Jeffry Satria untuk mengabdi di Kukar.

Damai yang pernah berdinas di NTT, NTB dan Bali itu  meminta dukungan dari semua pihak selama menjalankan tugas di Kukar. Dia berjanji akan meneruskan pekerjaan yang sudah dirintis Jeffry Satria dan Kodim 0906/KKR untuk Kukar.

“Mudah-mudahan apa yang sudah dirintis dapat saya teruskan, bisa menyentuh langsung di masyarakat. Karena ini adalah bentuk hadirnya negara di masyarakat. Ke depan saya mohon arahan, bimbingan, kerja samanya dari bupati, forkopimda dan rekan-rekan Kodim 0906/KKR,” pungkasnya. []

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com