KPU Barito Timur Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hak Suara Pemilu 2024

TAMIANG LAYANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten (Kab.) Barito Timur, Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar rapat pleno rekapitulasi perolehan suara pemilihan umum (Pemilu) 2024 di GPU Mantawara Kelurahan (Kel.) Tamiang Layang, Selasa (27/02/2024). Ketua KPU Satya Hedipuspita mengatakan, rapat pleno rekapitulasi tingkat kab. itu akan dilaksanakan selama dua hari.

“Karena kita sudah rekapitulasi menyelesaikan ditingkat kecamatan sehingga hari ini dan besok sesuai jadwal yang telah ditentukan. Menjumlahkan rekapitulasi dari tingkat kecamatan dan memperbaiki apabila ada minor yang tidak sesuai dengan fakta di lapangan,” terangnya saat diwawancarai usai membuka kegiatan tersebut.

Dia menegaskan, setiap hari rekapitulasi dilaksanakan maksimal hingga pukul 21.00 WIB demi menghindari kecurigaan masyarakat kenapa dilaksanakan hingga larut malam.

“Rekapitulasi sesuai waktu yang ditetapkan setiap harinya. Jika telah sampai dengan saatnya pleno ditutup sementara dan berkas rekapitulasi dibawa gudang logistik, kegiatan dilanjutkan besok dan kembali logistik atau kotak rekapitulasi kecamatan di bawa ke sini, Mantawara dengan pengamanan aparat kepolisian,” kata Satya.

Ia berharap seluruh rangkaian yang telah dilaksanakan dengan baik bisa diselesaikan dengan baik pula. “Semoga ikhtiar yang telah dilaksanakan para penyelenggara, pemilih dan peserta pemilu 2024 ini bisa berhasil dengan baik untuk kemaslahatan masyarakat khususnya di Barito Timur,” tandasnya. []

Redaksi07

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com