Jokowi Sarapan Rebusan di IKN

PENAJAM – PRESIDEN Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) menikmati suasana pagi hari di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Jum’at (01/03/2024).

Sekitar pukul 07:05 Wita, Presiden Jokowi tampak keluar dari kabinnya, lantas menyapa para menteri yang telah duduk berkeliling setengah lingkaran. “Selamat pagi semua,” sapanya disambut ucapan yang sama dari para menteri.

Setelah Jokowi duduk, rebusan dan sukun goreng pun disajikan oleh pramusaji. Tak ketinggalan segelas teh sangat disuguhkan untuk melengkapi menu sarapan.

Kepala Negara tampak menikmati sarapan pagi sambil berbincang ringan dengan para menteri. Obrolan semakin hangat karena sesekali terdengar diselingi tawa ringan.

Seusai sarapan, Jokowi berkesempatan menghampiri para penyedia makanan. “Terima kasih semua,” ujarnya sambil melayani permintaan berfoto dari mereka.

Ibu Jumiatun, salah seorang penyedia makanan, tak menyangka bisa mendapat kesempatan berfoto bersama Jokowi. “Alhamdulillah, tadi bisa berfoto bersama pak Jokowi. Luar biasa. Semoga bapak sehat selalu,” ucapnya.

Sekitar pukul 07:40 Wita Jokowi bersama rombongan tampak beranjak dari tempat mereka bermalam. Kemudian Presiden melihat area IKN dari ketinggian sambil menikmati hangatnya mentari pagi.

Selanjutnya Kepala Negara menaiki kendaraan yang telah disiapkan untuk kemudian mengawali rangkaian kunjungan kerja hari ketiganya di Provinsi Kaltim. Presiden rencananya melakukan peninjauan dan peletakan batu pertama sejumlah proyek infrastruktur. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com