Novan: Kami Senang Bila Jokowi Ingin Bergabung

SAMARINDA – PARTAI Golongan Karya (Golkar) dengan tangan terbuka akan menyambut baik jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa bergabung. Demikian dikatakan kader Partai Golkar Kota Samarinda Muhammad Novan Syahronny Pasie menanggapi isi merapatnya Jokowi ke partai berlambang pohon beringin itu.

“Kami menyambut baik karena di Partai Golkar sendiri mempunyai orang-orang yang cukup mumpuni. Jadi banyak orang besar yang punya keinginan membangun bangsa ini jauh lebih baik,” ucap Novan -sapaan akrabnya kepada wartawan di kantor DPRD Samarinda. Senin (04/03/2024).

Novan yang juga juga Sekretaris Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menyebut, pihaknya akan bahagia jika kabar tersebut benar adanya. Apalagi jika Presiden Jokowi mampu bergabung secara proses konstitusional, dan akan menambah elektibilitas Partai Golkar di mata masyarakat ke depannya.

“Sebagai kader Golkar, kami menyambut baik siapapun yang akan bergabung ke Partai Golkar. Seperti Joko Widodo, andai kata benar ingin bergabung bisa dipastikan, ke depan Golkar akan jauh lebih besar dari sekarang,” tuturnya.

Meski begitu dia mengingatkan, siapa pun yang hendak bergabung ke partai yang saat ini dinahkodai Airlangga Hartanto itu, ada syarat yang wajib dipenuhi. Yakni tidak boleh memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) partai sebelumnya.

“Bagi semua partai tentu memberikan syarat, dia tidak berkartu tanda anggota partai sebelumnya mungkin syartnya itu,” kata Novan.

Untuk diketahui, Golkar dengan Jokowi memang sudah lama menjalin kedekatan politik. Di mana Partai Golkar merupakan partai pendukung Jokowi saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dan sudah masuk dalam kabinet Pemerintahan Jokowi sejak 2014 atau di periode pertama. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com