Masjid Agung Tenggarong Siapkan 2 Paket Umroh untuk Jemaah

TENGGARONG – MASJID Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong menyiapkan dua paket umroh bagi jemaahnya yang tak pernah absen mengikuti sholat terawih sepanjang Ramadhan 1445 Hijriyah, tahun 2024 ini.

Tradisi memberikan reward kepada para jemaahnya terus dipertahankan pengurus Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Jika pada ramadhan tahun lalu berupa sepeda, maka tahun ini tak tanggung-tanggung. Dua paket umrah siap diberikan kepada jemaah Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong di Ramadhan 1445 Hijriah ini.

Ketua Badan Pelaksana Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong Muhammmad Bisyron mengungkapkan, pemberian hadiah khusus selama bulan ramadhan diberikan kepada masyarakat yang rajin terawih setiap hari di masjid tersebut.

“Kami sampaikan kepada masyarakat bahwa Masjid Agung atas bantuan sponsor akan memberikan dua paket hadiah umrah dan 20 sepeda,” tuturnya saat memberikan sambutan atas diresmikannya Lorong Pasar Ramadhan di area Masjid Agung, Tenggarong, Selasa (12/03/2024).

Hal ini kata dia, tidak lain untuk mendorong masyarakat terus meningkatkan keinginan beribadah mereka dalam bulan suci ramadhan tahun ini.

Dia menjelaskan, sama seperti tahun lalu. Warga yang melakukan ibadah sholat terawih di Masjid Agung akan mendapatkan satu lembar kupon undian. Kupon tersebut kemudian diisi dengan nama, alamat dan nomor telepon penerima kupon, untuk dimasukan ke dalam kotak yang disediakan panitia.

Kotak tempat penyimpanan kupon akan dibuka pada malam terakhir pelaksanaan sholat terawih. Dan pihak terkait yang ditunjuk akan mengambil salah satu kupon untuk ditetapkan sebagai pemenanganya. Setiap hari, warga yang datang untuk sholat terawih akan mendapatkan satu kupon. Karena itu, semakin sering warga sholat terawih di Masjid Agung, maka kesempatan menangnya juga semakin besar.

Dalam sambutannya Bisyron mengungkapkan, biasanya di awal-awal Ramadhan, jemaah sholat terawih di Masjid Agung membludak, bahkan hingga ke luar halaman. Namun setelah lewat minggu pertama dan kedua, jemaah semakin berkurang.

“Tidak apa-apa berkurang, memang awalnya penuh, kemudian di pertengahan semakin maju shafnya. Inilah yang menjadi motivasi kami untuk memberikan reward agar masyarakat terus istiqomah, rajin beribadah,” jelasnya.

Selain reward tersebut, ia juga menyebutkan bahwa Masjid Agung selalu mengadakan agenda buka puasa bersama yang terbuka untuk umum setiap harinya selama bulan ramadhan. “Kami menyediakan 250-300 porsi. Jadi kepada warga masyarakat sekaligus kami himbau jika ingin berbuka puasa di sini, kami persilahkan,” jelasnya lagi. []

Penulis: Nistia Endah Juniar Prawita | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com