Pj Bupati PPU : Pasukan Orange adalah Pahlawan

PENAJAM – PENJABAT (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun memberikan penilaian bahwa Pasukan Orange Dinas Lingkungan Hidup (DLH) adalah salah satu pahlawan kebersihan yang perlu mendapatkan apresiasi. Karena dengan tanggungjawab pelaksanaan tugasnya, maka kebersihan Kota Penajam dan sekitarnya menjadi selalu terpelihara.

Hal ini disampaikannya Pj Bupati Makmur Marbun saat melaksanakan sahur bersama jajaran Bidang Penanganan Prasanara dan Sarana Umum (PPSU) atau yang dalam keseharian biasa dikenal sebagai Pasukan Orange itu. Sahur bersama dilaksanakan di Masjid Agung Al Ikhlas Jalan Provinsi Kilometer 8 Nipah Nipah, PPU, Jum’at (15/3/2024).

Makmur Marbun mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama khususnya keluarga besar Pasukan Orange.

“Terimakasih atas dedikasi dan tanggungjawab seluruh Pasukan Orange yang ada di Kabupaten PPU. Jasa kalian begitu besar untuk kemajuan daerah ini khususnya dalam bidang kebersihan lingkungan di Kabupaten PPU,” ujarnya.

 

Bahkan raihan prestasi bidang lingkungan hidup tingkat nasional Piala Adipura untuk kategori kota kecil dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk tahun 2024 ini berhasil diperoleh Kabupaten PPU tidak lepas dari peran Pasukan Orange yang telah menjalankan tugasnya secara gigih dan bersunguh sungguh menjaga kebersihan kota.

Pada kesempatan itu Makmur Marbun juga berkenan memberikan bingkisan berupa sarung dan sajadah kepada Pasukan Orange. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com