Masih Tahap Pembangunan, Dinkes Optimis Rumah Sakit Muara Badak Akan Selesai Tahun Ini

TENGGARONG – PEMBANGUNAN rumah sakit di Muara Badak ditargetkan akan rampung pada tahun 2024 ini. Demikian diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Kusnandar kepada awak media di Kantor Dinkes Kukar di Tenggarong, Senin (18/03/2024).

Kusnandar menjelaskan, sembari menunggu pembangunan rumah sakit benar–benar rampung, nantinya rumah sakit itu akan dioperasikan secara bertahap dan tengah menyiapkan perlengkapan lainnya baik dari pengadaan alat medis hingga tenaga kesehatannya.

“Kami akan menyiapkan kelengkapan lainnya agar rumah sakit tersebut dapat dioperasikan, termasuk tenaga kesehatan atau dokter,” ucap Kusnandar.

Dia menyebutkan, dalam pemenuhan tenaga kesehatan telah disampaikan oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) bisa melalui perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Namun untuk tahun 2024 ini belum secara pasti jumlah penerimaannya, berkaca pada yang lalu formasi P3K tenaga kesehatan sekitar 1.500 orang.

“Tenaga kesehatan bisa direkrut dari P3K dan untuk dokter kita sudah menyiapkan 8 dokter gigi, yang nantinya juga bersedia ditempatkan di mana saja,” sebutnya.

Selain itu, dirinya berharap dengan pembangunan rumah sakit tersebut dapat memudahkan masyarakat daerah pesisir untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. []

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com