Alfiansyah Komeng Menang Pemilihan DPD Menurut KPU Jabar

JAWA BARAT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat (Jabar) telah menetapkan Alfiansyah Komeng sebagai pemenang dalam pemilu Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di Jabar. Komeng berhasil unggul dengan perolehan suara terbanyak sebagai calon senator DPD dari provinsi Jawa Barat. Alfiansyah Komeng berada diurutan pertama dengan mendapatkan suara terbanyak yakni 5.399.699 suara dari 54 calon anggota DPD dari seluruh daerah pemilihan di Jawa Barat.

Hasil rekapitulasi tersebut dibacakan oleh Komisioner dan Ketua Divisi Data dan Informasi KPU Provinsi Jawa Barat Ahmad Nur Hidayat di Gedung KPU Jabar, Bandung, pada Senin (18/03/2024). Sementara itu, Berdasarkan data yang diterima dari KPU Jabar, Aanya Rina Casmayanti berada diurutan kedua perolehan suara terbanyak dengan 1.976.561 suara disusul Jihan Fahira dengan 1.823.907 suara di posisi ketiga.

Sedangkan Agita Nurfianti menempati peringkat ke empat perolehan suara terbanyak calon anggota DPD dengan meraih 1.168.837 suara. “Sertifikat hasil rekapitulasi DPD ini dibuat dalam 56 rangkap dan ditandatangani oleh ketua dan anggota komisioner KPU Jawa Barat serta saksi calon perseorangan anggota DPD yang hadir,” kata Ahmad Nur Hidayat.

“Saya nyatakan sah,” sambung Ahmad saat membacakan hasil rekapitulasi di gedung KPU Jawa Barat. Sebelumnya, Komeng maju sebagai calon anggota DPD tanpa dukungan dari partai politik. Bahkan dirinya tidak melakukan kampanye besar–besaran untuk mendulang suara agar dapat lolos menjadi senator.

Komeng hanya membuat pose unik di surat suara, sehingga menarik perhatian pemilih untuk mementukan pilihan kepadanya. Diketahui, pria yang lahir pada 25 Agustus 1970 tersebut berada di nomor urut sepuluh pada surat suara calon anggota DPD. Bahkan Komeng sempat dinobatkan sebagai Man Of The Match pemilu 2024 berdasarkan perolehan suara dirinya yang melejit. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com