Polres Balikpapan Peduli Bencana, Ulurkan Bantuan ke Korban Kebakaran Klandasan Ulu

BALIKPAPAN – Bertempat di Tenda Penampungan Darurat Rukun Tetangga (RT) 009 Kelurahan Klandasan Ullu Kota Balikpapan bagi korban kebakaran Senin (18/03/2024) kemarin, rombongan dari Kepolisian Resor Kota (Polresta) Balikpapan mengulurkan bantuan.

Selasa (19/03/2024), Kepala Polres (Kapolres) Balikpapan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anton Firmanto, Wakil Kepala (Waka) Polres Balikpapan AKBP Hendrik Eka Bahalwan, serta sejumlah pejabat utama Polres Balikpapan mengunjungi lokasi tersebut. Iring-iringan rombongan bertolak dari Markas Polres Jalan Jenderal Soedirman menuju lokasi kebakaran dan disambut Camat Balikpapan Kota Rosin Suparlan yang didampingi Satuan Tugas Kebakaran setempat.

Dalam kunjungan itu, Kapolres memimpin penyerahan bantuan paket panganan pokok, meliputi beras, minyak goreng, kecap manis, mi instan, gula pasir, dan kopi. Pakaian layak pakai dan tikar, serta selimut juga tampak diberikan kepada para korban kebakaran. Usai acara penyerahan, Kapolres meninjau para korban kebakaran di tenda penampungan yang dibangun di sekitar area Kantor Camat Balikpapan Kota, fasilitas kesehatan, dan lokasi kebakaran.

Musibah kebakaran itu menghanguskan 45 rumah yang dihuni 92 kepala keluarga dengan 257 jiwa. Dalam konferensi pers di tempat kebakaran,  selain menyalurkan bantuan bahan pangan pokok, pihak Polresta Balikpapan juga membantu memfasilitasi penyediaan tenaga kesehatan, seperti dokter, apoteker dan perawat.

“Bahwa dalam membantu para korban kebakaran, selain memberikan bantuan sembako kami juga menyiapkan tenaga kesehatan terdiri dari dokter, tenaga apoteker,” kata Anton Firmanto. Ia mengungkapkan, dalam memberikan pelayanan, tenaga kesehatan yang didatangkan dari Polres Balikpapan memberikan pelayanan di tenda penampungan secara bergiliran setiap hari. []

Penulis: Rizal | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com