Dinas PUPR dan Dinas Perkim Samarinda Rutin Gelar Tausyiah Ramadhan

SAMARINDA – DINAS Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Samarinda bersama Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Samarinda menggelar kegiatan tausyiah (ceramah agama) di Mushola Al-Istiqomah, Rabu (20/03/2024).

Ketua Pengurus Mushola Al-Istiqomah Suryanata menuturkan, kegiatan ini merupakan tahun kedua bagi Dinas PUPR dan Dinas Perkim Samarinda bersama-sama menggelar tausyiah di Mushola Al-Istiqomah.

“Awalnya Tausyiah Ramadhan ini sudah dilaksanakan lebih dulu oleh Dinas PUPR Samarinda sejak tahun 2010. Namun dua tahun belakangan, semenjak mushola ini sudah bisa difungsikan, kami dan Dinas PUPR melaksanakan kegiatan ini bersama,” ungkap Suryanata yang juga merupakan pejabat fungsional di Dinas Perkim Kota Samarinda.

Suryanata menambahkan, sejak tahun 2023 lalu, untuk di bulan Ramadhan, tausyiah dilaksanakan setiap hari Senin sampai Kamis. Sedangkan di bulan-bulan lainnya, tausyiah dilaksanakan hanya pada hari Kamis saja.

Menurutnya, kegiatan seperti ini merupakan hal yang sangat bermanfaat serta penting bagi para aparatur sipil negara (ASN) untuk meningkatkan iman. Sekaligus memperkaya ilmu pengetahuan tentang Agama Islam.

“Karena mau bagaimanapun, namanya kita hanya sebagai manusia biasa, ada kalanya iman kita bisa naik dan turun. Oleh karena itu dengan tausyiah seperti ini, saya berharap ada upaya perbaikan dalam segi kerohanian teman-teman ASN yang ada di Dinas PUPR maupun di Dinas Perkim,” pungkasnya.

Untuk diketahui, tausyiah kali ini diisi oleh Guru Achmad Endang Sukandi. Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Abror Al-Qolary Samarinda ini membawakan materi yang bertajuk “Al-Qur’an Adalah Obat dari Segala Obat”. []

Penulis: Rangga Satria | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com