Siap Maju di Pilkada 2024, Mahyudin Siapkan Visi Kaltim Keren

SAMARINDA – PEMILIHAN kepala daerah (Pilkada) 2024 akan segera digelar serentak pada November 2024 mendatang, termasuk di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Tak heran, sejumlah nama mulai disebut bakal maju menjadi calon Gubernur Kaltim periode 2024-2029,

Salah satu nama yang mendapat dukungan luas dari masyarakat adalah Mahyudin, yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia.

Meski sebenarnya mantan Bupati Kutai Timur (Kutim) periode 2003-2005 ini berkeinginan menarik diri dari hiruk pikuk dunia politik, namun gencarnya permintaan masyarakat yang menginginkan dia maju dalam kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Kaltim 2024, membuat Mahyudin tak bisa menolak aspirasi itu.

“Saya memang tidak berkeinginan lagi untuk maju. Saat ini, saya hanya fokus menyerap aspirasi masyarakat Kaltim hingga akhir masa jabatan di Oktober 2024 nanti,” ujarnya saat ditemui beritaborneo.com usai acara buka puasa bersama tokoh Kaltim yang digelar di Hotel Five Premiere Samarinda, Rabu (20/03/2021).

Keinginannya untuk mengakhiri karir di dunia politik sepertinya harus ditunda. Hal ini dikarenakan antusiasme masyarakat yang memintanya untuk maju sebagai calon gubernur Kaltim sangat besar.

Mahyudin menganggap, permintaan kawan-kawan serta masyarakat ini perlu untuk dipertimbangkan. Terlebih Provinsi Kaltim tengah menyambut kehadiran Ibu Kota Nusantara (IKN). Menurut dia, IKN dan Kaltim harus saling bersinergi agar sejalan. Karena itulah, dibutuhkan sosok yang memahami Kaltim dan pemerintah pusat yang akan berkantor di IKN.

“Ini mungkin karena mereka melihat saya sebagai salah satu anak Kaltim yang telah malang melintang di dunia politik, baik itu di eksekutif maupun legislatif. Serta melihat track record saya yang cukup bagus. Sehingga banyak yang menginginkan saya untuk maju menjadi calon Gubernur Kaltim,” ungkapnya.

Disinggung partai politik, apakah sudah ada yang menghubungi atau pihaknya menjalin komunikasi, Mahyudin mengungkapkan hal itu masih terlalu dini untuk dibicarakan. Namun tak menutup kemungkinan dirinya maju melalui jalur independen. Mengingat pengalamannya yang mulus saat mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI.

Apalagi Mahyudin mengaku sudah menyiapkan sebuah konsep untuk membangun Kaltim lima tahun ke depan. “Jika memang nanti saya akan ikut maju berkontestasi, saya juga telah menyiapkan sebuah konsep yang saya namakan Visi Kaltim Keren, Menuju Kaltim Maju,” pungkasnya. []

Penulis: Rangga Satria | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com