Diskominfo Kukar Buka Rekrutmen Tenaga Ahli

KUTAI KARTANEGARA – Demi peningkatan kinerja kelembagaan, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kukar merekrut tenaga ahli. “Tenaga ahli yang Diskominfo miliki sebanyak 14 orang,” sebut Pelaksana tugas (Plt) Kadiskominfo Kutai Kartanegara (Kukar), Solihin, Senin (25/03/2024).

Solihin menambahkan, status tenaga ahli tersebut tidak masuk bagian Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) yang selama ini bekerja di Diskominfo Kukar. “Tenaga ahli, statusnya kita kontrak kerja selama satu tahun,” ucapnya. Disinggung, berapa honor yang diterima tenaga ahli Diskominfo, Solihin tidak mengetahui secara pasti, karena beragam besaran yang diterima, seperti Sarjana dan Magister, itu honornya juga beda.

“Selain itu, pengalaman kerja, juga mempengaruhi besaran honor yang diterima. Semakin lama kerja dan punya pengalaman banyak, semakin besar juga honor yang diterima,” ungkapnya. Dalam hal penetapan honor tenaga ahli, dipastikan solihin tidak sembarangan karena sudah ada acuannya di Standar Harga Belanja Barang dan Jasa (SHBBJ) pemerintah.

“Untuk layanan dasar, berbasis digital sudah dipenuhi Diskominfo Kukar,” pungkasnya. Sekda Kukar, Sunggono memberikan pesan kepada Diskominfo, untuk bisa mengarahkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk memperbaiki tampilan Website OPD nya, tidak perlu lagi ditampilkan struktur organisasi atau yang bersifat seremonial. “Idealnya, tampilan web OPD berbasis layanan masyarakat. Yang dibutuhkan masyarakat itu yang ditampilkan, yang tidak dibutuhkan masyarakat jangan ditampilkan,” pesannya. []

Redaksi08/adv

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com