Dispar Targetkan Ramadhan Fest Tahun 2025 Akan Lebih Meriah Lagi

TENGGARONG – DINAS Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) pastikan, kegiatan Ramadhan Fest tahun 2025 yang akan datang bakal lebih meriah dengan melibatkan 20 kecamatan di Kukar.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispar Kukar Sugiarto menjelaskan, sesuai arahan Bupati Kukar Edi Damansyah, pelaksanaan Ramadhan Fest tahun ini akan dievaluasi. Sehingga, agar kegiatan tersebut dapat lebih meriah, maka tahun depan Ramadhan Fest akan melibatkan 20 kecamatan di wilayah Kukar dalam kegiatan tersebut.

Pelibatan 20 kecamatan itu dengan menekankan pentingnya koordinasi dengan semua camat untuk mengirimkan perwakilan mereka agar kegiatan Ramadhan tahun depan menjadi lebih meriah.

“Karena melihat antusiasme peserta yang cukup bagus. Ke depan, camat-camat akan lebih aktif membawa perwakilannya. Evaluasi akan dilakukan untuk menyempurnakan program bupati dalam meningkatkan pembangunan berbasis pariwisata dan ekonomi kreatif,” ungkap Sugiarto usai acara pembukaan Ramadhan Fest 2024 di Halaman Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong, Minggu (24/03/2024).

Ia menambahkan perputaran ekonomi selama event yang diselenggarakan oleh Dispar cukup signifikan. Setelah dikonsep dengan pengurus Masjid Agung, bazar lorong menjadi satu tempat yang berhasil membangkitkan perekonomian.

“Ke depan akan dilakukan perencanaan yang lebih matang. Bazar lorong akan diselenggarakan tahun depan di satu lokasi untuk lebih memperkuat aspek keagamaan,” tutupnya. []

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com