Yayasan Joka77 Mencari Anak Jalanan Untuk Diajar Mengaji Gratis

BALIKPAPAN – Salah satu yayasan nirlaba yang berusaha untuk membantu kegiatan sosial dan agama yang ada di Balikpapan, Yayasan Joka77 kini sibuk mencari anak-anak yang jalanan untuk mereka ajari mengaji secara gratis. Yayasan yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman ini kerap kali melakukan berbagai kegiatan keagamaan. Tidak hanya berbentuk pembagian takjil pada bulan Ramadan saja, namun mereka juga tengah sibuk mencari anak-anak jalanan di Balikpapan yang memiliki minat untuk mengaji.

Pihak yayasan menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda yang akan terus diselenggarakan demi menciptakan anak-anak muslim di Kota Balikpapan yang paham dan pandai mengaji. “Kami mencari anak-anak jalanan yang memang mau mengaji di tempat kami kemudian akan kami ajarkan secara gratis agar mereka bisa terus konsisten dan tidak terhalang oleh adanya biaya,” tutur Jurnal selaku anggota yayasan ketika ditemui usai membagikan takjil, Senin (25/03/2024).

Melalui kegiatan tersebut, Jurnal mengungkap bahwa yayasannya berusaha untuk memberikan wadah pada anak-anak untuk berkesempatan belajar mengaji sejak dini. Adapun target peserta berupa anak-anak jalanan ini dilandasi oleh keinginan yayasan untuk menyejahterakan mereka yang hidup di jalan. “Hal kecil yang bisa kami lakukan untuk semakin memaksimalkan peran kami di masyarakat adalah dengan membantu anak-anak jalanan untuk bisa mengaji. Kami berusaha sebaik mungkin agar mereka bisa terus mempertahankan minat mereka,” kata Jurnal.

Bukan saja mencari anak-anak untuk diajar mengaji secara gratis, tetapi Yayasan Joka77 juga mencari tenaga pengajar mengaji yang diberi imbalan. “Selain anak-anak, kami juga mencari orang yang memang berminat untuk belajar mengaji. Kami tetap ajarkan dengan baik dan kegiatan ini akan terus kami jalankan sehingga bisa memberi kebaikan untuk sesama,” pungkas Jurnal. []

Penulis: Nistia Endah Juniar Prawita | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com