Safari Ramadhan di Masjid Asy Syifa, Wali Kota Ajak Masyarakat Jaga Persatuan

SAMARINDA – PEMERINTAH Kota (Pemkot) Samarinda pada Ramadhan 1445 Hijriah ini mengagendakan Safari Ramadhan yang merupakan kegiatan rutin tahunan dan dilaksanakan setiap bulan puasa. Kegiatan yang bertujuan sebagai sarana silaturahmi dan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat ini dihadiri oleh wali kota dan unsur pemerintah kota terkait lainnya.

Wali Kota Samarinda Andi Harun pada malam ke 15 Ramadhan ini melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Asy Syifa Jalan Kakap Nomor 19 RT 08, Kelurahan Sungai Dama, Samarinda, Selasa (26/3/2024).

“Saya bersama rombongan melaksanakan Safari Ramadhan. Hari ini di Masjid Asy Syifa,” kata Andi Harun sesaat setelah melaksanakan rangkaian acara.

Dia juga mengajak masyarakat agar dapat senantiasa menjaga persatuan, ukhuwah, sehingga kegiatan perekonomian dan kemasyarakatan di Samarinda dapat berjalan dengan baik.

“Sekaligus mensosialisasikan pentingnya terus menjaga persatuan, ukhuwah. Sehingga kegiatan ekonomi dan kemasyarakatan di Samarinda dapat terus berjalan lancar di atas prinsip kegotongroyongan,” jelasnya.

Andi Harun juga meminta agar situasi Kota Samarinda yang kondusif demi kepentingan bersama dapat selalu terjaga antara umat beragama, baik itu antar sesama muslim maupun umat muslim dengan umat beragama yang lain. Hal ini adalah merupakan kunci kelancaran serta keberhasilan pembangunan ekonomi juga sosial sembari berharap hal ini dapat menjadi berkah bagi semua masyarakat.

“Dan pada kesempatan ini saya juga meminta dukungan masyarakat terutama dalam hal kebersihan, penanganan sampah dan penanganan lingkungan masing-masing. Sehingga kebersihan dan tatakota itu bisa terimplementasikan sampai pada lingkungan yang paling kecil di tingkat RT,” pungkasnya.

Hadir mendampingi Walikota Samarinda kepala perangkat daerah dan alim ulama serta tokoh masyarakat di lingkungan Kelurahan Sungai Dama.

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com