Tutup Pasar Murah, Andi Harun Pastikan Akses Masyarakat Terhadap Bapokting

SAMARINDA – WALI Kota Samarinda Andi Harun menutup kegiatan pasar murah yang dilaksanakan di halaman Masjid Darussa’adah Jalan Perum Korpri Pelita 8, Kelurahan Pulau Atas, Kecamatan Sambutan, Samarinda, Kamis (28/3/2024).

Pasar murah yang telah dilaksanakan selama satu bulan terakhir ini menjual barang-barang kebutuhan pokok penting (bapokting) dengan harga yang relatif lebih terjangkau. Penutupan pasar murah itu dirangkai dengan buka bersama.

“Kegiatan hari ini penutupan pasar murah sekalian buka puasa bersama-sama warga di sini. Pasar murah dilaksanakan dalam satu bulan terakhir ini guna mengimbangi perkembangan tekanan terhadap inflasi dan akses masyarakat terhadap komoditas tertentu,” kata Wali Kota Andi Harun

Dia mengungkapkan, tujuan dilaksanakannya pasar murah di Jalan Pelita 8 Sambutan tersebut, adalah untuk menekan laju inflasi. Selain itu, untuk mempermudah akses masyarakat terhadap bapokting, terutama di saat bulan suci Ramadhan. Di mana kecenderungannya, permintaan pemenuhan kebutuhan pokok meningkat sehingga berpengaruh terjadap lonjakan harga.

Menyikapi hal tersebut sambungnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda mengambil kebijakan menggelar pasar murah untuk membuat harga-harga tetap stabil dan masyarakat memiliki kesempatan untuk memperoleh bapokting dengan harga murah.

“Apalagi di saat bulan Ramadhan, permintaan akan meningkat, kebutuhan konsumsi rumah tangga meningkat sehingga sering sekali berpengaruh terhadap gejolak harga,” bebernya.

Andi Harun juga berharap, selama bulan Ramadhan sampai Idul Fitri, keadaan perkonomian dapat tetap terkendali sehingga laju inflasi bisa tetap ditekan.

“Mudah-mudahan kita bisa melewati bulan Ramadhan ini sampai Idul Fitri dalam keadaan ekonomi tetap terkendali, inflasi terkendali. Masyarakat juga tetap bisa memiliki akses yang terjangkau terhadap bahan komoditi pokok,” pungkasnya. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com