Samri Ungkap Little Chinatown Dapat Tingkatkan PAD Samarinda

PARLEMENTARIA SAMARINDA – WACARA Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda bakal membangun Little Chinatown tahun ini, menurut Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Samri Shaputra, berorientasi pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sekedar diketahui, Wali Kota Andi Harun berencana membangun proyek Little Chinatown disampaikan pada Maret 2024. Tujuan dibangunnya tempat tersebut, tidak hanya berfokus pada pembangunan infrastruktur tetapi juga pada pelestarian identitas unik yang mencerminkan kekayaan budaya Tionghoa.

“Semua program yang diwacanakan itu untuk peningkatan PAD,” ujar Samri –sapaan akrabnya kepada awak media di ruang kerjanya lantai 3 kantor DPRD Samarinda, Senin (01/04/2024).

Dia menegaskan, pihaknya melihat ada kemungkinan menciptakan pusat pertumbuhan ekonomi baru di Samarinda

“Kalau pemerintah mendapatkan PAD, imbasnya juga ke masyarakat. Dan masyarakat juga yang akan menikmati hasil dari pajak yang dibayarkan oleh para pelaku usaha di Little Chinatown,” sambungnya.

Dalam setiap membuat program lanjut dia, selain bertujuan menambah pundi-pundi PAD, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda juga akan memikirkan kesejahteraan warganya. Karena secara tidak langsung, PAD yang diperoleh akan dibelanjakan untuk pembangunan yang pro rakyat.

“Ada potensi PAD karena mengandung bisnis, orientasi pemerintah itu di belakangnya rakyat. Artinya pemerintah selalu memikirkan, bagaimana rakyat agar bisa sejahtera. Salah satu caranya melalui pajak yang dibayarkan sebagai PAD untuk membiayai pembangunan,” tutup Samri. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com