Truk Pickup Listrik: Kolaborasi Nissan dan Mitsubishi di AS

JAKARTA – Produsen otomotif kini saling berkolaborasi untuk mengembangkan produk mobil baru. Setelah sebelumnya menjalin kerja sama dengan Honda, Nissan kini kembali bekerja sama dengan Mitsubishi untuk mengembangkan mobil listrik pickup. Senin 01 April 2024, Nissan dan Mitsubishi ingin menghadirkan truk pickup listrik di Amerika Serikat (AS).

Hal ini memungkinkan Nissan untuk memperkenalkan model hybrid pertama di Amerika Serikat (AS). Truk pickup listrik yang akan meluncur di 2027 ini kemungkinan diambil dari model Nissan Frontier. Kemitraan antara dua produsen otomotif Jepang ini terjadi ketika peralihan ke kendaraan listrik memberikan tantangan terhadap produsen mobil untuk terus mengikuti perkembangan zaman.

Sebelumnya, Nissan menjadi terdepan dalam mobil listrik dengan model Nissan Leaf yang rilis pada 2010 silam. Saat ini, Nissan akan menembus waktu untuk mobil hybrid pertama di AS yang akan dirancang oleh para insinyur dari Mitsubishi. Sementara, di sisi lain, Mitsubishi akan meluncurkan kendaraan listrik pertama di AS dengan menggunakan teknologi yang dipinjam dari Nissan.

Kedua perusahaan itu akan mengembangkan truk pickup listrik untuk pasar AS yang akan diproduksi di Meksiko. Adapun varian yang diproduksi, mencakup varian full listrik dan plug-in hybrid. Sebelumnya, Nissan mengumumkan rencana baru bernama The Arc yang mencakup peluncuran 30 mobil baru selama tiga tahun ke depan.

Pada dasarnya Nissan merombak seluruh jajaran produk di seluruh dunia dengan model-model baru dan powertrain yang direvisi. Kemitraan baru dengan Mitsubishi ini akan membantu Nissan mewujudkan rencana tersebut, Senin (01/04/2024). []

Redaksi07

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com