Ketua Baznas Samarinda Harap ASN Salurkan Zakat, Infaq, dan Sedekah Melalui Baznas

SAMARINDA – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Samarinda Widyasmoro Eko Prawito berharap program Baznas mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk mengajak para pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN serta perusahaan swasta di Samarinda aktif menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah melalui Baznas.

Hal itu disampaikan Widyasmoro –sapaan akrabnya, kepada awak media usai mengelar buka puasa bersama dengan Wali Kota Samarinda di Masjid Raya Darussalam Samarinda, Jalan KH Abdullah Marisie No1, Samarinda, Senin (08/04/2024).

“Berharap mendapat dukungan yang penuh dari Wali Kota Samarinda agar seluruh zakat, infaq, dan sedekahnya pejabat pemerintah dan seluruh pegawai non ASN yang ada di pemerintahan Kota Samarinda serta seluruh pemilik perusahaan swasta yang ada di Samarinda bisa disalurkan melalui baznas Samarinda,” ujar Widyasmoro.

Dia melanjutkan, buka puasa bersama dengan Wali Kota Samarinda yang digelar Baznas Kota Samarinda ini dirangkai dengan Penyerahan paket Ramadhan bahagia sebanyak 5000 bagi Mustahik, ditahun 2024 ada penambahan jumlah paket sebanyak 1000 bila dibandingkan dengan 2023 yang diserahkan hanya 4000 paket dan pihaknya mengungkapkan zakat, infaq dan sedekah yang ada di Samarinda Selama satu tahun dapat mencapai Rp40 miliar per tahun.

“Potensi zakat, infaq dan sedekah yang ada di Samarinda sangat besar kurang lebih Rp40 miliar/ tahun, dan pada tahun 2023 diadakan di Masjid Islamic Center Samarinda sebanyak 4000 dan tahun ini meningkat menjadi 5000 paket,” ungkapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Samarinda Andi Harun, Ketua Baznas Samarinda Widyasmoro Eko Prawito, Assisten I Pemkot Samarinda Ridwan Tassa, Ketua Majelis Ulama Indonesia Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) KH Muhammad Rasyid, dan Ketua Pengurus Masjid raya Darussalam Samarinda Farid Wajdi. []

Penulis: Guntur Riyadi |Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com