Perjuangan Aldi Asal Kubar: Dari Keinginan Kecil Hingga Menjadi Polisi Muda

User Rating: Be the first one !

MAHAKAM ULU – Polisi merupakan salah satu profesi yang menjadi impian banyak pemuda, laki-laki maupun perempuan. Mereka bahkan rela melakukan segala upaya dan pengorbanan untuk bisa mewujudkannya. Seperti kisah pemuda asal Kutai Barat (Kubar) ini.

Aldi mengakui ingin sekali menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) atau Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) dari kecil. Motivasinya semakin kuat saat mimpi itu mendapat sambutan hangat dari kedua orang tuanya. Namun, tak semudah membalikkan telapak tangan. Ia mengakui sempat merasa takut saat akan mengikuti serangkaian tes masuk akademi kepolisian.

Polisi muda, Aldi mengatakan bahwa cita-citanya ini sudah muncul sejak kecil. “Dari kecil memang sudah pengen (ingin, Red) jadi polisi,” katanya, Jumat (12/03/2024). beberapa waktu lalu. Cita-cita ini mendapat dukungan kuat dari kedua orang tuanya, sehingga membuatnya semakin semangat meraih mimpinya itu. “Kalau itu memang direstui memang oleh orang tua, bahkan mereka yang menyuruh saya untuk menjadi polisi,” ujarnya.

Namun, meski begitu jalannya menjadi polisi muda tak muda seperti membalikkan telapak tangan namun Ia akui perlu perjuangan besar. Untuk menjadi polisi Ia harus melalui berbagai macam tes yang menyita waktu untuk fokus. “Untuk masuk polisi itu kan banyak tesnya. Ada tes fisik, tes psikologi dan tes lainnya,” sebutnya .

Ia mengakui, untuk melalui tes itu perlu usaha keras. Bahkan, Ia mengaku sempat merasa kesulitan untuk meraih mimpinya itu. “Ada tes wawasan juga tentang wawasan kebangsaan, sulit juga itu tesnya,” imbuhnya. Niat baik dan kegigihan Aldi membuatnya berhasil menjadi polisi muda di usianya yang ke-19 tahun. Ia berhasil meraih mimpinya itu pada pada tahun 2023 lalu dan menempuh pendidikan di Tenggarong. []

Redaksi07

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com