PKB Kukar Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah

TENGGARONG – KETUA Desk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) didampingi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengumumkan pembukaan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kukar, pada Kamis (18/04/2024).

Ketua Desk Pilkada PKB Kukar Desman Minang Ermanto menyampaikan formulir pendaftaran pencalonan bupati dan calon wakil bupati sudah bisa diambil serta disetorkan kembali dari tanggal 20-25 April di Sekretariat DPC PKB Kukar Jalan Lais No.99A Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong.

“Kami undang semua politisi, tokoh agama, atau tokoh masyarakat yang ingin serta berminat mencalonkan diri. Kami tunggu kehadirannya di sekretariat pada tanggal tersebut,” ajak Desman.

Selain itu, Ketua DPC PKB Kukar Eko Wulandanu mengungkapkan beberapa anggota internal sudah terdapat nama usulan atau yang mengajukan diri ikut serta dalam penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Beberapa kader PKB yang berpengalaman, sudah ada yang mengusulkan atau secara sukarela mengajukan diri. Meski belum final kadernya, mereka telah berkoordinasi dengan kami,” ucapnya.

Eko menyampaikan penjaringan dilakukan secara transparansi, terbuka bagi seluruh lapisan masyarakat khususnya memiliki pengalaman dalam berpolitik. Dengan hal tersebut, diharapkan dapat menemukan calon figur yang tidak hanya mengandalkan elektabilitas. Namun calon harus memiliki kualitas serta berkemampuan tinggi.

“Kepada seluruh masyarakat harus ikut mendukung dan mengawasi proses penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kukar. Calon nantinya harus mampu menggambarkan visi misi PKB,” tutupnya.[]

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com