Analisis Nathan Mengenai Kunci Kemenangan Timnas U23 Indonesia Melawan Yordania

DOHA – Pemain Tim nasional (Timnas) Umur 23 (U23) Indonesia Nathan Tjoe-A-On angkat bicara terkait keberhasilan Garuda Muda mengalahkan Yordania sehingga menembus perempat final Piala Asia U23 2024. Laga Yordania vs Indonesia pada laga Grup A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/04/2024) malam Waktu Indonesia Barat (WIB), berakhir 1-4 untuk kemenangan Indonesia.

Hasil tersebut membawa timnas U23 Indonesia lolos ke perempat final Piala Asia U23 2024 sebagai runner-up, menemani Qatar sebagai juara Grup A. Setelah laga, gelandang Garuda Muda, Nathan Tjoe-A-On, mengatakan tim bisa menang karena bermain baik dengan menunjukkan kekuatan dan intensitas serangan.

“Kami bermain dengan sangat baik, dengan keinginan untuk menang,” ucap Nathan dalam keterangan dari PSSI, Senin (22/04/2024) dini hari WIB. “Kami menunjukkan intensitas serangan, kekuatan, dan bermain kompak sebagai tim,” kata pemain yang membela klub Belanda, Heerenveen, tersebut.

Nathan, yang kini berusia 22 tahun, mengaku sangat senang dengan performa Garuda Muda. “Saya sangat senang dengan performa saya dan tim, tentunya dengan hasil kemenangan yang didapat,” tutur Nathan.

Pada laga melawan Yordania, gol kemenangan Indonesia dicetak Marselino Ferdinan (23′) penalti, (70′), Witan Sulaeman (40′), dan Komang Teguh (86′). Adapun gol Yordania tercipta karena gol bunuh diri Justin Hubner pada menit ke-79.

Untuk selanjutnya, timnas U23 Indonesia akan menghadapi wakil dari Grup B, antara Korea Selatan dan Jepang. Laga perempat final tersebut akan berlangsung pada Jumat (25/04/2024). []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com