Pernyataan PDIP tentang Jokowi dan Gibran: Sudah Pindah Ke Pihak Lain

JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)
Bidang Kehormatan Partai, Komaruddin Watubun kembali menyingung status Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan putranya Gibran Rakabuming Raka di internal partai. Menurut dia, Jokowi sudah berseberangan dengan partainya di Pemilihan umum presiden dan wakil presiden (pilpres) 2024. Dia menilai mustahil Jokowi masih menjadi bagian dari PDIP.

“Ah orang sudah di sebelah sana bagaimana mau dibilang bagian masih dari PDI Perjuangan, yang benar saja!” Ucap Komaruddin di kantor DPP PDIP, Senin (22/04/2024).

Pada kesempatan itu, dia juga turut berbicara soal status putra Jokowi, Gibran yang hingga kini belum diumumkan secara tegas usai menjadi cawapres Prabowo. Komaruddin secara menyebut Gibran bukan lagi sebagai kader Banteng. “Gibran itu sudah bukan kader partai lagi, saya sudah bilang sejak dia ambil putusan itu [maju cawapres],” ucap Komar.

Dia bahkan menyebut Gibran dua kali berbohong untuk tetap bertahan di partai. Pertama, Gibran berbohong kepada dirinya dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto usai sempat berjanji bertahan di partai.

Kedua, Gibran berbohong kepada Megawati usai sempat ditanya apakah akan keluar atau tetap bertahan. Kepada Mega, ungkap Komar, Gibran mengaku akan tetap berada di PDIP usai ayahnya tak lagi menjadi presiden.

“Kemudian yang di sekolah partai, itu juga ada kan rekaman. Itu kan Ibu tanya Mas Gibran sama Bobby [Nasution], mau tetap di sini apa berpindah partai. Mas Gibran sendiri maju ke mimbar lalu disampaikan waktu itu tetap bersama PDI Perjuangan,” ucap Komaruddin.

“Jadi kalau kemudian sampai beberapa waktu kemudian dia maju menjadi cawapres lalu sekarang Pak Sekjen meluruskan pembicaraan itu, lalu dianggap Pak Sekjen berbahaya, justru yang berbahaya itu Mas Gibran,” imbuhnya. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com