Nasdem Buka Pendaftaran Gratis Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota

SAMARINDA – PARTAI Nasdem membuka pendaftaran bagi siapa pun yang berminat maju sebagai Calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota Samarinda.

“Kami mengundang warga yang memiliki keinginan dan kapasitas untuk ikut serta dalam proses pendaftaran Calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota Samarinda,” ungkap Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Samarinda Joha Fajal di Samarinda, Senin (29/04/2024).

Joha menegaskan, pendaftaran tersebut tidak dikenakan biaya apapun. Dengan demikian, pendaftaran calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Samarinda di Partai Nasdem akan terbuka secara gratis bagi seluruh masyarakat.

“Saya sampaikan, untuk pendaftaran kami tidak ada mahar atau tidak ada biaya pendaftaran. Jadi memang gratis, guna memberikan kesempatan kepada semua masyarakat Samarinda yang punya keinginan maju menjadi kepala daerah,” tutur Joha.

Pendaftaran itu sendiri lanjut Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda ini, dibuka mulai tanggal 1 hingga 7 Mei 2024.

Dia menjelaskan, langkah ini diharapkan dapat membuka peluang sebesar-besarnya bagi semua pihak yang memiliki keinginan dan potensi untuk memimpin Samarinda ke depan. Joha juga berharap, upaya yang dilakukan Nasdem Samarinda tersebut akan menghasilkan pemimpin yang mampu memajukan ibu kota Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ke arah yang lebih baik.

“Dengan proses pendaftaran yang teransparan dan tanpa biaya serta dengan tahapan berjenjang dari daerah, wilayah dan pusat, diharapkan masyarakat dapat merespon dengan baik, antusias dan berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi lokal,” tutup wakil rakyat dari daerah pemilihan Kecamatan Palaran, Samarinda seberang dan Loa Janan Ilir ini. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com