Sekda Kukar Hadiri Pelepasan Purnatugas Kepala Diskop-UKM Kukar

TENGGARONG – ADA keharuan saat pelaksanaan apel pagi di Kantor Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Senin (29/04/2024) pagi.

Hari itu, Kepala Diskop UKM Kukar H Tajuddin mengikuti apel terakhirnya. Dia telah selesai menjalankan tugasnya. Pelepasan purnatugas Tajuddin menjadi istimewa karena juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kukar Sunggono.

Sunggono yang membacakan sambutan dari Bupati Kukar Edi Damansyah menyebutkan, adanya momentum pelepasan purna tugas ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar menyampaikan aspirasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk H.Tajuddin yang sudah berkomitmen untuk mengoptimalkan sejumlah koperasi dan UKM yang ada di Kukar selama masa jabatannya.

“Sasaran kerja Dinas Koperasi dan UKM Kukar dalam penanganan permasalahan berupa fasilitas-fasilitas, sertifikasi, dan peningkatan sumber daya manusia meskipun hasilnya tidak dalam waktu relatif cepat dan signifikan, namun hal itu menjadi suatu keniscayaan,” jelas Sunggono membacakan sambutan Bupati.

Pada kesempatan itu, Sunggono juga menyinggung mengenai core values ASN “Berakhlak” dan employer branding ASN Kukar, yakni bangga melayani masyarakat Kutai Kartanegara yang sejahtera dan berbahagia, namun pada kenyataannya masih belum terealisasi dengan baik.

Pemkab Kukar melalui Dinas Koperasi dan UKM kata Sunggono, dituntut untuk melaksanakan pelayanan publik dalam rangka menciptakan koperasi berkualitas dan UKM yang naik kelas.

“Hal tersebut tidak akan terwujud jika ASN yang ada di Diskop UKM Kukar tidak memahami tugas dan memiliki kompetensi serta dedikasi yang tinggi untuk melaksanakan tugas sebagaimana strategis perangkat daerah, rencana kerja pemerintah kabupaten serta ketentuan lainnya terkait pembangunan dan juga kepegawaian,” paparnya.

Setelah menyampaikan hal tersebut, Sunggono mengucapkan selamat dan terimakasih kepada H.Tajuddin dan keluarga. “Selamat menikmati masa purna tugas dan terima kasih atas seluruh prestasi dan dedikasi kepada Kabupaten Kutai Kartanegara,” pungkasnya. []

Penulis: Nistia Endah Juniar Prawita | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com