Suasana Homey, Nobar di Pojok Cafe Juanda

SAMARINDA – ANTUSIAS masyarakat mengikuti kiprah Tim Nasional Indonesia Under-23 (Timnas U-23) dalam ajang Piala Asia 2024 yang diadakan di Qatar, sampai juga di Kota Samarinda.

Keberhasilan Garuda Muda, sebutan untuk skuad Timnas U23, lolos dari babak penyisihan grup, menjadi topik yang hangat diperbincangan. Pasalnya, selain tuan rumah Qatar Grup A di mana Timnas U23 bergabung, ada juga Australia dan Yordania. Dua negara kuat yang selama ini belum mampu dikalahkan Timnas Indonesia.

Nyatanya, Indonesia berhasil lolos. Meski pada pertandingan pertama dibekuk Qatar 2-0, namun anak asuh Shin Tae-yong ini mampu membuat kejutan dengan mengalahkan Australia 1-0. Di pertandingan terakhir, Risky Ridho dan kawan-kawan bahkan mampu membungkam Yordania dengan skor 4-1.

Indonesia pun lolos ke perempat final untuk menghadapi Korea Selatan. Di babak ini, skuad Garuda Muda mampu bermain apik bahkan sempat unggul 2-1. Hingga Korea menyamakan kedudukan menjadi 2-2 yang membuat pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu 2×15 menit.

Namun skor tak berubah. Untuk menentukan pemenang yang bakal melangkah ke semifinal, pertandingan harus diakhiri dengan adu tendangan pinalti. Di babak ini, keberuntungan berpihak kepada Indonesia, setelah penendang terakhir Arhan Pratama berhasil menyarangkan bola ke pojok kanan gawang yang dijaga kiper Korea. Indonesia pun menang dengan skor 11-10 dan berhak melaju ke semifinal.

Keberhasilan Indonesia tersebut berhasil membangkitkan animo masyarakat untuk mendukung Timnas. Gelaran semifinal Piala Asia U23 yang mempertemukan Indonesia melawan Uzbekistan pun dinantikan warga pecinta bola tanah air.

Untuk mendukung sekaligus memfasilitasi keinginan masyarakat yang ingin menyaksikan secara langsung pertandingan Indonesia, sejumlah tempat kemudian menggelar acara nonton bareng (nobar) Timnas Indonesia vs Uzbekistan.

Termasuk di Kota Samarinda. Sejumlah tempat nobar disediakan. Diantaranya di GOR Segiri, Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Taman Budaya, Taman Bebaya, Markas Kodim dan Mapolresta Samarinda.

Sejumlah cafe pun tak ketinggalan menyediakan tempat nobar. Salah satu cafe yang mengadakan nobar ialah Pojok Cafe, yang beralamat di Jalan Juanda 4, Kecamatan Samarinda Ulu, Samarinda, pada Senin (29/04/2024).

Wawan beserta beberapa temannya yang mengunjungi Pojok Cafe mengatakan, meskipun berada di dalam, namun cafe ini terasa homey untuk dijadikan tempat nobar.

“Tempatnya terasa tenang, makanya saya ajak juga teman-teman untuk nobar di sini. Tempatnya asik, dan jauh dari kebisingan jalan raya,” katanya.

Meskipun Timnas Indonesia kalah, para pengunjung di Pojok Cafe Juanda tetap memberikan sanjungan dan dukungan. Karena tidak mudah untuk Timnas Garuda Muda, bisa lolos sampai ke Semi Final.

“Kan masih ada kesempatan untuk menjadi Juara 3, jadi harus tetap kita support, agar bisa lolos masuk ke Olimpiade di Paris, Perancis yang akan diadakan Juli-Agustus 2024,” pungkasnya. []

Penulis: Rangga Satria | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com