Bahu Membahu Siapkan MTQ, Kelurahan Jahab Contoh Nyata Moderasi Beragama

TENGGARONG – LURAH Jahab Louren Sirenden selaku tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-11 tingkat Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memberikan apresiasi kepada semua pihak dalam kepanitian. Meski dengan identitas yang berbeda, namun mampu bersinergi mempersiapkan pelaksanaan MTQ agar berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“Kepanitian tidak hanya diisi masyarakat muslim, tetapi non-muslim juga ikut ambil bagian mempersiapkan pelaksanaan MTQ,” bebernya dalam sambutan pembukaan MTQ ke-11 tingkat Kecamatan Tenggarong di lapangan Bola Kelurahan Jahab, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kukar, Rabu (01/05/2024).

Louren mengungkapkan, dengan keberagaman identitas budaya, membawa Kelurahan Jahab melalui keputusan Kementerian Agama (Kemenag) Kutai Kartanegara menjadi wilayah sebagai contoh daerah dengan moderasi dalam beragama.

Moderasi beragama merupakan cara pandang dan perilaku dalam hal keyakinan, moral, dan watak, yang mengedepankan keseimbangan di tengah keberagaman agama serta mencerminkan nilai kebhinekaan.

“Kami ucapkan terima kasih dipercayakan menjadi tuan rumah MTQ ke-11 tingkat kecamatan ini. Semoga kegiatan yang telah kami siapkan bisa berjalan dengan sukses di tengah kemajemukan masyarakat dalam mewujudkan moderasi beragama,” harapnya. []

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com