Pj Bupati PPU Dampingi Duta Besar Denmark Kunjungi IKN

SEPAKU – PENJABAT (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun mendampingi kunjungan Duta Besar (Dubes) Denmark untuk Indonesia HE Sten Frimodt Nielsen ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kecamatan Sepaku, Kabupaten PPU, Senin (6/5/2024) siang. Kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat lebih dekat new capital of Indonesia di IKN.

Pj Bupati PPU Makmur Marbun mengatakan, pembangunan IKN saat ini memang sedang menjadi perhatian, bukan hanya di Indonesia bahkan di seluruh dunia. Dapat dikatakan, saat ini semua mata sedang tertuju melihat pembangunan IKN di Kalimantan Timur (Kaltim).

“Hari ini saya bersama bapak Gubernur Kaltim mendampingi langsung Dubes Denmark untuk Indonesia ke kawasan IKN. Kami bersama rombongan juga menyaksikan langsung konsep pembangunan IKN yang smart forest city atau kota pintar dan hijau di IKN ini,” kata Makmur Marbun.

 

Ada tiga titik yang menjadi tujuan kunjungan Dubes Denmark di IKN. Pertama adalah Rumah Teknologi Nusantara yang merupakan destinasi wisata mengenai konsep dan perkembangan IKN.

Kemudian, Dubes Denmark untuk Indonesia HE Sten Frimodt Nielsen yang didampingi Deputy Head of Mission Mr Per Brixen, Head of Trade Mr Jacob Jepsen, Spouse of Ambassador Ms Pamela Alberta Mondino dan Danish Honorary Consul Surabaya Mr Lesmana Hatanto juga meninjau lahan Diplomatic Compound di IKN.

Selanjutnya dalam lawatannya yang terakhir, rombongan Dubes Denmark ini meninjau miniatur hutan hujan tropis yang letaknya tak jauh dari glamping IKN atau lokasi yang digunakan untuk beristirahat presiden dan jajarannya.

Tampak hadir mendampingi Duta Besar (Dubes) Denmark, Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik, Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Ririn Sari Dewi, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sodikin, Kepala Biro Umum Lisa Hasliana, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Irhamsyah dan jajaran lainnya. []

Penulis: Subur Priono | Penyunting: Subur Priono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com