Buka Kejurnas Pickleball PPU Championship 2024, Marbun Minta Peserta Junjung Tinggi Sportivitas

PENAJAM – PENJABAT (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun hadir dan membuka Kejuaraan Nasional Pickleball PPU Championship 2024 yanng digelar di Graha Pemuda, Kilometer 08 Nipah-nipah, Selasa, (7/5/2024) pagi.

Kejurnas yang dilaksanakan mulai tanggal 7 hingga 11 Mei 2024 ini diikuti tujuh provinsi, yakni Jawa Barat, Bali, Jakarta, Kalimantan Selatan (Kalsel), Kalimantan Timur (Kaltim), Sulawesi Barat (Sulbar), dan Sulawesi Selatan (Sulsel). Sementara untuk wilayah Kaltim dalam kejuaraan ini, hampir semua perwakilan kabupaten/kota ikut berkompetisi.

Dalam sambutannya Pj Bupati PPU Makmur Marbun menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara, sponsor, dan semua pihak yang telah bekerja keras memastikan kelancaran dan kesuksesan turnamen tersebut.

Selain itu dia juga menyampaikan terima kasih kepada semua peserta yang telah berkomitmen untuk mengambil bagian dalam kompetisi itu. “Semangat sportivitas dan dedikasi kalian akan menjadi inspirasi bagi semua orang di sekitar kita,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini Makmur Marbun menyampaikan pesan kepada seluruh peserta agar dapat menjunjung tinggi sportivitas, jaga nama baik diri sendiri dan tim. Raih prestasi setinggi mungkin dengan semangat pantang menyerah.

“Hormati segala keputusan wasit dan juri, karena hal tersebut menunjukan kedewasaan kita sebagai atlet dalam berkompetisi,” ujarnya.

Kemudian kepada para wasit yang menurutnya kedudukannya setingkat di bawah dewa itu, Marbun berharap bahwa pertandingan yang di pimpin harus profesional dan tidak berat sebelah.

“Kepada para wasit yang akan memimpin jalannya pertandingan, lakukanlah tugas dengan profesional, bertindaklah tegas dan jujur. Ambilah keputusan yang benar dan jangan ada keraguan yang nantinya akan merugikan atlet yang bertanding,” tutupnya.

 

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Indonesia Pickleball Federation (IPF) PPU Muhajir mengatakan, kejuaraan pickleball bertaraf nasional ini telah dua kali diselenggarakan di PPU. Untuk saat ini kata dia, ada beberapa provinsi yang mengikuti kejuaraan Picklebal tersebut.

“Kegiatan ini juga sekaligus dirangkai dalam memeriahkan HUT PPU dan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pengurus Daerah (Pengda) IPF Kaltim Rendi Susiswo Ismail menyampaikan, olahraga Pickleball ini baru saja masuk ke dalam daftar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim.

Pickleball adalah olahraga bola padel, mirip dengan olahraga raket yang menggabungkan unsur tenis, bulu tangkis, dan tenis meja. Olahraga ini juga terbilang olahraga baru di Kaltim, termasuk di Kabupaten PPU.

“Kami turut berbangga bahwa Pickleball sudah masuk dalam daftar olahraga yang dinaungi KONI Kaltim, walaupun masih bersifat eksebisi, Karena itu, masih harus dilakukan sosialisasi ke depan untuk memperkenalkan olahraga tersebut,” papar Rendi. []

Penulis: Subur Priono | Penyunting: Subur Priono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com