Dispora Gelar Festival Sepak Bola U10 dan U12

KUTAI KARTANEGARA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara resmi membuka Festival Sepak Bola U10 dan U12 di Lapangan Mini Soccer Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Kamis (09/05/2024).

Festival ini dibuka langsung oleh Asisten II Setkab Kukar Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ahyani Fadianur Dianur dan Kadispora Kukar Aji Ali Husni. Dan akan berlangsung selama empat hari, terhitung dari Kamis (09/05/2024) hingga Minggu (12/05/2024).

Dalam sambutannya yang juga mewakili Bupati Kukar Edi Damansyah, Ahyani mengatakan Festival Sepak Bola ini digelar dengan tujuan untuk pembinaan atlet sepak bola usia dini. Dengan harapan dapat menambah semangat anak-anak untuk lebih giat berlatih dan juga bertanding. Serta dapat menjadi bibit-bibit atlet unggul bagi Kukar di masa yang akan datang.

“Program ini tidak hanya untuk sekarang tapi berkelanjutan. Mudah-mudahan turnamen serupa ini bisa terlaksana secara berkelanjutan. Yang jelas Pemkab Kukar melalui Dispora mendukung penuh kegiatan ini,” ucapnya. Sementara itu, di kesempatan yang sama Kadispora Kukar, Aji Ali Husni menjelaskan ada sebanyak 44 tim dari beberapa Sekolah Sepak Bola (SSB) yang mengikuti turnamen yang merupakan kegiatan kedua kalinya ini.

Ali juga memastikan bahwa program ini akan berkelanjutan, guna mendorong semangat dan motivasi anak-anak di Kukar, baik di tingkat sekolah, kelurahan hingga desa. “Ini kewajiban kita di pemerintah untuk melaksanakannya. Dan kedepannya akan kami gelar kembali. Mudah-mudahan tahun ini di anggaran murni bisa kita gelar untuk U12 dan U13,” pungkasnya. []

Redaksi08/adv

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com