Meriahkan Peringatan HUT ke-41, Desa Kota Bangun III Gelar Festival Cenil

KUTAI KARTANEGARA – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menghadiri Festival Cenil di Desa Kota Bangun III dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Kota Bangun III ke-41 Tahu 2024, Sabtu (11/05/2024) di Gedung Serbaguna dan Halaman Kantor Desa Kota Bangun III, Kecamatan Kota Bangun Darat.

Edi juga sempat berkeliling dan mencicipi beberapa jenis cenil yang dibuat oleh masyarakat. Sebelumnya, Edi juga sempat ikut berjoget saat anak-anak Sanggar Seni Turonggo Setyo Budoyo Dusun Bejo menarikan tari Ganowok. Edi juga mengapresiasi penampilan TP PKK Desa Kota Bangun III yang menarikan Tari Gejung Lesung.

Dalam sambutannya, Edi mengucapkan selamat ulang tahun untuk Desa Kota Bangun III yang kini telah memasuki usia 41 tahun. Menapaki usia 41 tahun tentu bukanlah rentang waktu yang singkat bagi eksistensi Desa Kota Bangun III. Berbagai kemajuan pembangunan disertai dengan pencapaian beberapa prestasi tentu pantas untuk diapresiasi, termasuk penyelenggaraan Festival Cenil seperti yang dilaksanakan saat ini.

Selain unik, kegiatan ini juga menarik dan kreatif. Festival ini tentu menjadi bagian penting dari upaya mengangkat kekhasan dan identitas desa, serta menjaga tradisi dan kekayaan budaya yang dimiliki.

“Desa harus dibranding agar memiliki ciri khas tersendiri, dan hal itu bisa menciptakan dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” katanya. Edi berharap, kegiatan ini maupun kegiatan sejenis lainnya dapat terus dilaksanakan hingga waktu-waktu berikutnya. []

Redaksi08/adv

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com