Palangka Raya Tuan Rumah UCI MTB World Cup 2024

PALANGKA RAYA – Gelaran Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2024 di Kota Palangka Raya akan digelar pada, 19 Mei 2024. Event balap sepeda gunung internasional ini akan menjadi bagian dari semarak Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-67 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengatakan bahwa acara UCI MTB akan berjalan sesuai rencana dengan kehadiran sejumlah atlet sepeda gunung terkemuka dari berbagai negara. “UCI akan berjalan sesuai jadwalnya dan diikuti oleh 60 negara. Semoga dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ucapnya, kemarin, Senin (13/05/2024).

Dikatakannya, UCI MTB Eliminator World Cup merupakan salah satu ajang balap sepeda gunung terbesar di dunia yang dihadiri oleh para atlet pesepeda terbaik. Acara ini juga akan mendukung pengembangan olahraga sepeda gunung dan pariwisata di Indonesia, termasuk Kalteng. Ketua Harian Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalteng, Rahmat Nasutin Hamka, memastikan bahwa peserta telah mengonfirmasi kehadiran, sementara persiapan sirkuit terus dilakukan oleh panitia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Parbudpora) Kota Palangka Raya, Iin Hendrayati Idris menyebutkan bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya sendiri menyambut baik pelaksanaan UCI MTB Eliminator World Cup 2024 tersebut. “Event ini akan akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Palangka Raya sehingga berdampak positif pada pendapatan dari sektor pariwisata serta memperkuat citra Kota Palangka Raya sebagai tujuan wisata olahraga,” ucapnya.

Selain itu lanjutnya, gelaran UCI MTB Eliminator World Cup ini juga akan memberikan peluang bagi pelaku ekonomi kreatif lokal, seperti pedagang kuliner dan pengusaha souvenir, untuk meningkatkan penjualan mereka selama periode kegiatan. []

Redaksi07

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com