Pilgub Kalsel 2024: Kader Nasdem Ini Diunggulkan Jadi Pendamping Acil Odah

BANJARMASIN – Sosok pendamping Raudatul Jannah alias Acil Odah di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan (Kalsel) 2024 akhirnya terungkap. Sosok itu digadang-gadang adalah Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Kalsel, Akhmad Rozanie Himawan. Sinyal ini sudah terlihat saat Acil Odah memasukkan pendaftaran penjaringan ke Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasdem, belum lama tadi. Tak berapa lama, Rozanie menyusul memasukkan lamaran sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kalsel di partainya sendiri.

Terbaru, Rabu (15/05/2024) pagi, usai tim pemenangan Acil Odah mendaftar ke Partai Golongan Karya (Golkar), Rozani pun melakukan hal yang sama. Rozanie mendaftar sebagai Bacawagub Kalsel ke Partai Golkar Kalsel. Semakin meyakinkan, ketika Acil Odah melamar ke DPD Partai Gerindra Kalsel di siang harinya, rombongan DPW Partai Nasdem Kalsel juga menyusul menyerahkan pendaftaran sebagai Bacawagub ke Gerindra.

Meski Ketua DPD Partai Golkar Kalsel, Sahbirin Noor belum berani blak-blakan, dia memberi sinyal bahwa bakal calon wakil Acil Odah memang sudah ada. Di DPD Gerindra, pria yang akrab disapa Paman Birin itu mengatakan calon pendamping Acil Odah berasal dari Nasdem.

“Memang belum 100 persen,” tuturnya. Sementara, Rozanie mengaku dirinya sebagai petugas Partai Nasdem selalu siap melaksanakan instruksi Partai. Dia menyebut awalnya tidak pernah terpintas di benak untuk maju pada kontestasi Pilgub Kalsel 2024.

Setelah mendapat instruksi dari Ketua DPW Nasdem Kalsel, H Mansyur, Rozanie memantapkan kesiapan melaju di Pilgub Kalsel 2024. “Jujur saja, bermimpi untuk menjadi Wagub Kalsel saja saya tidak pernah, tetapi karena instruksi dari Ketua Umum, akhirnya saya mendaftar,” ucapnya. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com