Geger!!! Temuan Bayi Perempuan di Semak-semak, Loa Janan

KUTAI KARTANEGARA – warga Kecamatan Loa Janan, di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kelurahan Tani Aman digegerkan dengan temuan bayi perempuan di semak-semak. Bayi itu kemudian dibawa ke klinik terdekat untuk dilakukan penanganan medis. Bayi berjenis kelamin perempuan menggegerkan warga sekitar Jalan Barito 1 Kelurahan Tani Aman, Loa Janan, pada beberapa hari lalu, Senin (13/05/2024) pukul 22.00 Wita.

Bayi tersebut ditemukan di semak-semak dalam kondisi beralaskan kardus dan diselimuti kain tipis. Selanjutnya bayi tersebut akhirnya dibawa ke Praktek Bidan Maulia untuk dilakukan penanganan medis. Usai diperiksa, Bidan Maulia mengatakan, benar bayi tersebut berjenis kelamin perempuan dan diperkirakan usianya kurang dari 6 jam, dan kondisinya normal. “Saat ditemukan kondisinya menangis kuat, kondisi tubuhnya sehat tidak ada tanda-tanda Hipotermia atau tanda-tanda kedinginan dan masih hangat,” terang Maulia.

Ia juga menambahkan, saat dibawa di tubuh bayi tersebut masih terdapat tali pusarnya. Sementara Kepolisian Sektor (Kapolsek) Samarinda Seberang, Komisaris Polisi (Kompol) Bitab Riyani melalui Kepala Unіt (Kanit) Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Inspektur Polisi Dua (Ipda) Rizky Tovas mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku yang membuang bayi tersebut.

“Berdasarkan analisa awal, diduga motifnya karena hamil di luar nikah atau hubungan gelap,” terang Tovas dikutip dari berbagai sumber. Saat ini, bayi tersebut masih diamankan di rumah Bidan Maulia untuk dilakukan perawatan dan pengawasan sambil menunggu pihak kepolisian berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos).

Redaksi07

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com