Ketua KPU Kukar Resmi Lantik 100 Anggota PPK di Kedaton Kesultanan Ing Martadipura

KUTAI KARTANEGARA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Kartanegara (Kukar), Rudi Gunawan, telah resmi melantik 100 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 20 kecamatan. Acara pelantikan Badan Adhoc PPK ini digelar di halaman Kedaton Kesultanan Ing Martadipura di Tenggarong pada Kamis, (16/05/2024).

Dalam pelantikan tersebut, Rudi Gunawan menyampaikan empat poin penting yang harus diperhatikan oleh para anggota PPK yang baru dilantik. Pertama, anggota PPK harus selalu menjaga nama baik lembaga dan mengikuti peraturan. Ia menekankan bahwa KPU sebagai lembaga penyelenggara pemilu harus memperlakukan peserta pemilu secara adil. “Lembaga KPU karakternya adalah layanan, yaitu melayani peserta pemilu dan pemilih,” tegasnya.

Kedua, anggota PPK harus mampu menjaga diri dari pengaruh yang berpotensi menghambat tugas mereka. Rudi mengingatkan bahwa akan ada banyak hambatan, ancaman, dan tantangan yang dihadapi oleh para penyelenggara pemilu.

Ketiga, anggota PPK harus mampu bekerja sebagai tim. “Tidak ada yang merasa lebih hebat. Harus intens berkomunikasi, berkoordinasi, dan mampu bersinergi dengan stakeholder terkait di kecamatan,” pesannya.

Keempat, Rudi Gunawan menekankan pentingnya menjaga kesehatan, baik fisik maupun mental. “Pada pemilu sebelumnya, berbagai tahapan dirasa cukup menguras tenaga baik fisik maupun mental,” tandasnya.

Dengan pelantikan ini, diharapkan para anggota PPK yang baru dapat melaksanakan tugas mereka dengan baik dan profesional dalam menyelenggarakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim serta Bupati dan Wakil Bupati Kukar. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com