Zainal dan Ingkong Bersama Tinjau Lokasi Kebakaran di Long Beluah

BULUNGAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal Arifin Paliwang meninjau lokasi kebakaran di Desa Long Beluah, Tanjung Palas Barat. Dalam kesempatan tersebut, Zainal tampak hadir bersama Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala, Kamis, (16/05/2024).

Zainal berharap warga yang menjadi korban kebakaran bisa sabar dan tabah. Mereka diajak untuk tetap semangat dalam menjalani kehidupan. “Saya turut berbelasungkawa atas musibah kebakaran ini. Semoga saudara kita yang menjadi korban, diberi ketabahan dalam menghadapi ujian ini,” kata Zainal.

Dalam kehadirannya, Zainal menyerahkan bantuan secara simbolis kepada para korban. Bantuan terdiri dari paket sembako, selimut, matras dan makanan siap saji. Zainal juga menyalurkan bantuan tunai sebesar Rp10 juta tiap rumah yang terdampak kebakaran.

Zainal telah menginstruksikan Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setprov Kaltara untuk mendata dan memastikan para korban mendapat bantuan secara cepat dan tepat. Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltara, sebanyak 22 rumah di Desa Long Beluah, Kecamatan Tanjung Palas Barat ludes terbakar. Korban terdampak sebanyak 79 jiwa, dari 22 Kepala Keluarga (KK).

Setelah meninjau lokasi kebakaran, Zainal bersama Ingkong Ala meninjau kondisi dapur darurat di balai pertemuan Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) Desa Long Beluah. Selain berbincang dengan korban, Zainal dan Ingkong Ala tampak kompak membantu memasak makanan.

Ingkong Ala mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait telah menyalurkan bantuan kepada para korban. “Bupati Bulungan bersama OPD sudah gerak cepat memberikan bantuan yang dibutuhkan dalam keadaan darurat seperti ini. Bantuan uang tunai kepada korban juga sudah diserahkan langsung,” ujarnya. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com