Baru Diresmikan, MPP Sintang Runtuh: Diduga Akibat Konstruksi Asal-asalan

SINTANG – Viral Mall pelayanan Publik (MPP) Sintang, Kalimantan Barat, roboh pada kamis (16/05/2024) sore. Kabar tersebut beredar di sosial media usai diunggah oleh akun Instagram @pontianak_infomedia di akun Instagram. Dalam unggahan yang dibagikan, terlihat bagian depan MPP tersebut tampak mengalami kerusakan yang cukup parah.

Beberapa bagian depan MPP tampak ambruk secara keseluruhan bahkan menimpa satu unit mobil yang tengah terparkir di area depan gedung. Menurut keterangan yang diberikan dalam unggahan tersebut, diketahui gedung itu baru beberapa waktu lalu dibangun namun sayangnya kini telah mengalami kerusakan.

“Gedung MPP Kabupaten Sintang roboh, padahal bangunan tersebut baru selesai dikerjakan,” tulis keterangan dalam unggahan tersebut. Selain itu, disebutkan pula kerusakan yang terjadi diduga akibat dari konstruksi bangunan yang dibuat secara asal. “Menurut apa yang disampaikan warga, fasad bangunan roboh akibat angin dan diduga ini dikerjakan asal-asalan dan dianggap gagal konstruksi,” pungkas keterangan dalam unggahan tersebut.

Unggahan tersebut lantas menarik perhatian publik, tak sedikit netizen tampak turut menduga kejadian tersebut memang akibat dari pembangunan yang dikerjakan secara tidak benar. “Pasti bahan bangunan nya dk genah tu.. Akibat potong sana potong sini tu..,” tulis netizen, “Siapa tuch kontraktornya ?? Siapa tuch konsultannya? Dinas mana nichh huehehehe,” ketik netizen. “Bnyak yng korupsi tu jd bende di kerje kan sesuai budget yng ade,” ketik netizen. “ini kontraktor dan konsultan main asal bangun proyek aja ke, parah,” tambah netizen. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com