Kick Off Probebaya TA 2024, Ini Kata Suparno

PARLEMENTARIA SAMARINDA – WAKIL Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Suparno mengatakan tidak ada salahnya Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda telah secara resmi melakukan Kick off Program Pembangunan dan Pemberdayaan masyarakat (Probebaya) Tahun Anggaran (TA) 2024.

“Sampai hari ini masyarakat menikmati dengan adanya program Probebaya. Artinya sah saja untuk me-lounching dan sepertinya masyarakat berharap ini berlanjut,” ujar Suparno kepada awak media saat ditemui di ruang kerjanya Lantai 4 Kantor DPRD Samarinda, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Selasa (21/05/2024).

Untuk diketahui, Wali Kota Samarinda Andi Harun secara resmi melakukan Kick off Probebaya TA 2024 bertajuk ‘Probebaya Menuju Samarinda Kota Peradaban’ yang digelar di Hotel Mercure Samarinda, Jalan Mulawarman, Samarinda, Jumat (17/05/2024) lalu.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan Kecamatan Sambutan, Samarinda Ilir dan Samarinda Kota ini menilai, program tersebut merupakan kelanjutan dari inisiatif yang telah berjalan sejak awal masa kepemimpinan Wali Kota Samarinda dan menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat, khususnya Ketua Rukun Tetangga (RT) se-Kota Samarinda.

“Masyarakat merasakan dengan adanya program Probebaya ini karena pemerataan pembangunan sampai ke tingkat RT,” kata anggota Dewan kelahiran Lamongan pada bulan Agustus ini.

Ditanya jumlah besaran yang diterima masing-masing RT di Samarinda, pihaknya mengungkapkan belum ada kenaikan jumlah dana untuk yang diterima setiap RT, yakni Rp100 juta per-RT per-tahun. Dengan komposisi Rp60 juta digunakan untuk sarana dan prasarana serta Rp40 juta untuk program pemberdayaan masyarakat.

“Belum ada dinaikkan, masih tetap Rp100 juta per RT,” tutup Suparno. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com