Ely Hartati Rasyid Gelar Dialog Rakyat di Kelurahan Panji

ADVETORIAL – GUNA menjalankan fungsi pengawasan dalam pelaksanaan pembangunan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim), Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Ely Hartati Rasyid menggelar Dialog Rakyat bertema “Pengawasan Penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kaltim”.

Kegiatan ini diselenggarakan di Kelurahan Panji, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Sabtu (01/06/2024).

“Melalui Dialog Rakyat, saya ingin menyerap masukan dan tanggapan terkait pembangunan yang telah direalisasikan melalui pokok pikiran anggota dewan, apakah telah sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat Kukar,” papar wakil rakyat dari daerah pemilihan Kabupaten Kukar ini.

Menurut Ely, kegiatan Dialog Rakyat ini sangat penting dilakukan. Selain menjalin tali silaturahmi, pihaknya juga bisa berdiskusi apa saja dengan masyarakat. Sehingga dapat tersampaikan masukan, saran maupun kritik dari masyarakat terkait pembangunan yang sedang dan telah dilaksanakan pemerintah.

“Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini juga bisa dimanfaatkan warga untuk menyampaikan aspirasinya terhadap pembangunan yang dilaksanakan. Sehingga tujuan pembangunan yang memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat benar-benar dapat terwujud,” ungkap politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

 

Dalam kesempatan itu, Ely juga meminta tanggapan masyarakat terhadap program Beasiswa Kaltim Tuntas (BKT). Dia menanyakan, apakah warga yang hadir dalam dialog tersebut mengetahui informasi tentang BKT? Lalu kendala apa yang mereka hadapi untuk mendapatkan beasiswa tersebut.

“Dengan adanya Dialog Rakyat ini, saya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan program Beasiswa Kaltim Tuntas yang diselenggarakan Pemprov Kaltim. Dan jika ada aspirasi warga terkait pelaksanaan beasiswa itu, kami akan sampaikan kepada komisi yang membidanginya,” tutup Ely. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com