Pemilihan Direktur Administrasi dan Keuangan Perumda Varia Niaga, Ini Harapan Legislator Samarinda

PARLEMENTARIA SAMARINDA – CALON Direktur Administrasi dan Keuangan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Varia Niaga Samarinda yang terpilih harus dapat membawa kemajuan dan memberikan dividen untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

Demikian harapan yang dititipkan Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Laila Fatihah kepada awak media saat ditemui di Kantor DPRD Samarinda, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Senin (27/05/2024) lalu.

“Siapa yang terpilih jangan sampai membuat Varia Niaga ini merugi, walau pun tidak ada sumbangan dana dari Pemkot Samarinda tetapi mereka sebagai penunjang pendistribusian pangan di Samarinda,” ujar politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Menurut Laila, penjaringan bakal calon Direktur Administrasi dan Keuangan Perumda Varia Niaga Samarinda periode 2024-2029 harus melalui seleksi administrasi. Diantaranya mengikuti ujian pisikotes, ujian tertulis keahlian dan mengikuti Uji Kelayakan Kepatuhan (UKK) oleh lembaga professional.

“Tentunya ada tes yang harus mereka lewati secara administrasi dan diambil nilai yang tertinggi, karena menjadi direktur keuangan itu tidak mudah,” kata anggota dewan dari daerah pemilihan Kecamatan Palaran, Samarinda Seberang dan Loa Janan Ilir ini.

Dalam kesempatan itu Laila berharap, agar penjaringan ini bisa mendapatkan sosok yang bisa mengawal kemajuan dan kesuksesan Varia Niaga sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) sehingga dapat membantu Pemkot Samarinda.

“Kami berharap BUMD ini ada supportnya pada Pemkot Samarinda,” tutur wakil rakyat yang juga duduk sebagai wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Samarinda.

Untuk diketahui, Pemkot Samarinda akan melakukan penjaringan bakal calon Direktur Administrasi dan Keuangan Perumda Varia Niaga Samarinda periode 2024-2029 karena selama setahun ini jabatan tersebut ditempati oleh seorang Pelaksana Tugas (Plt). []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com