Damayanti: Job Fair Bermanfaat Bagi Generasi Muda

PARLEMENTARIA SAMARINDA – PEMERINTAH Kota (Pemkot) Samarinda melalu Dinas Tenaga Kerja berkolaborasi dengan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Samarinda dan pasker.id mengelar Job Fair tahun 2024. Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor BPVP Samarinda selama dua hari pada 21 dan 22 Mei 2024 itu menyiapkan 1.050 lowongan kerja dari 41 perusahaan.

Terlaksananya kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Damayanti. Menurut dia, para generasi muda di Kota Samarinda dapat memanfaatkan peluang dari acara itu untuk mencari pekerjaan.

“Ini sebuah peluang bagus generasi muda mencari lowongan pekerjaan agar dimanfaatkan sebaik mungkin sesuai dengan kopetensinya,” ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini kepada awak media saat ditemui di Kantor DPRD Samarinda, Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Pelabuhan, Samarinda, Senin (27/05/2024) beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan, Job Fair sebagai salah satu implementasi dan komitmen Pemkot Samarinda dalam upaya menekan angka pengangguran. Sekaligus sebagai penerapan sistem rekrutmen tenaga kerja secara transparan dan kompetitif.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) angka pengangguran di Samarinda 2023 sebesar 5,9 persen dan Pemkot Samarinda menargetkan penurunan angka penggangguran minimal sesuai angka rata-rata nasional yakni di angka 5,3 persen.

“Ini bentuk dari komitmen dari pemerintah kota Samarinda untuk mengurangi tingkat kemiskinan dan pengangguran,” tutup wakil rakyat yang juga duduk sebagai anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Samarinda ini. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com