DENI HAKIM ANWAR

Peningkatan Pendidikan di Samarinda Mendapat Apresiasi dari DPRD

PARLEMENTARIA SAMARINDA – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda terus melakukan berbagai upaya untuk memperbaiki kualitas pendidikan, baik melalui peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) maupun pengembangan sarana dan prasarana pendidikan. Langkah ini mendapat apresiasi dari pihak legislatif di Samarinda, termasuk Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda, Deni Hakim Anwar.

“Pemkot Samarinda berkomitmen untuk meningkatkan Standar Pelayanan Minimal (SPM) di setiap sekolah di Samarinda, termasuk memperbaiki fasilitas pendidikan,” ujarnya pada Jumat (07/06/2024). Meski mendukung langkah ini, Politikus Partai Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tersebut tetap mengingatkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Samarinda untuk terus meningkatkan fasilitas pendukung di setiap sekolah.

Ia berpendapat bahwa peningkatan fasilitas pendidikan akan menciptakan lingkungan belajar yang lebih kondusif bagi siswa dan tenaga pendidik. “Kami tidak ingin lagi melihat ada sekolah dengan atap bocor atau toilet yang tidak memadai, serta kekurangan fasilitas lain, terutama buku,” tambahnya.

Deni berharap, dengan upaya ini, kualitas pendidikan di Kota Samarinda akan meningkat secara signifikan, sehingga dapat menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik bagi generasi penerus bangsa. “Diharapkan kualitas pendidikan kita semakin meningkat,” pungkasnya. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com