Pelepasan Angkatan ke-30 TK Negeri Pembina Tenggarong Meriah dengan Pentas Akhir Tahun

KUTAI KARTANEGARA – Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Pembina Tenggarong mengadakan acara pelepasan bagi siswa-siswi yang berlangsung meriah di halaman sekolah pada Sabtu, (08/06/2024). Acara ini diikuti oleh 112 siswa yang telah berhasil lulus dan siap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Tenggarong, Irhan Huseini, menjelaskan bahwa tema pelepasan kali ini adalah meningkatkan kreativitas anak-anak di akhir tahun dan mengejar cita-cita di masa depan.

“Pelepasan siswa ini sudah kami lakukan sejak tahun 1994 hingga sekarang,” kata Irhan. Irhan menjelaskan bahwa acara pelepasan ini juga dirangkaikan dengan berbagai penampilan dari siswa-siswi, seperti tarian, menyanyi, dan pameran karya seni mereka. “Mereka menampilkan berbagai hal yang telah mereka pelajari selama di TK ini,” jelas Irhan.

Ia juga berpesan kepada para siswa untuk selalu semangat dalam belajar dan terus meningkatkan kualitas diri dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Selain itu, ia menekankan pentingnya menjaga silaturahmi baik dengan sesama teman maupun para guru di TK Negeri Pembina Tenggarong.

“Jaga selalu nama baik almamater kita di mana pun kalian melanjutkan sekolah nanti,” pesannya. Irhan berharap para siswa yang telah lulus dapat membawa pengalaman belajar mereka di TK untuk diterapkan di jenjang pendidikan berikutnya, sehingga mereka bisa menjadi lebih mandiri. “Semoga pengalaman yang mereka dapat di sini bisa menjadikan mereka tambah mandiri di tingkat dasar nanti,” tutupnya. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com