SMPN 10 Loa Kulu Beri Apresiasi Tinggi pada O2SN Garapan Disdikbud Kukar

KUTAI KARTANEGARA – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) garapan Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Disdikbud) Kutai Kartanegara (Kukar) menuai banyak pujian dari Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 10 Kecamatan Loa Kulu. Guru Olahraga SMPN 10 Kecamatan Loa Kulu, Fitra sangat mengapresiasi O2SN tahun ini.

Ia menilai turnamen yang diadakan Disdikbud Kukar ini sangatlah baik bagi anak-anak muda Kukar untuk menyalurkan bakat yang dimiliki. “Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pendidikan ini sangat baik sekali. Ya untuk mencari bibit-bibit muda terutama di bidang olahraga,” ucap dia kepada media ini, Senin (10/06/2024). Ia menyebut bahwa O2SN ini merupakan ajang pembuktian bagi atlet-atlet muda yang selama ini berjuang dalam berlatih.

Dia meyakini, turnamen tersebut akan memberikan dampak yang besar dalam memupuk semangat bibit-bibit muda membela nama Kukar di masa yang akan datang, baik itu di kejuaraan tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional.

Maka dari itu, Fitra pun menyarankan agar kegiatan O2SN ini bisa lebih dimaksimalkan lagi. Senada dengan guru olahraga itu, Kepala Sekolah SMPN 10 Loa Kulu Isnaini Fidhiatil Ulla melalui Pembina Ekskul Prasetyo menyebut bahwa O2SN ini memberikan dampak positif bagi anak-anak didik mereka.

Pasalnya, kejuaraan yang rutin dilaksanakan oleh Disdikbud Kukar itu memicu mereka untuk mempersiapkan diri lebih matang melalui pembinaan di dalam kegiatan ekskul yang rutin dilaksanakan hingga 2 kali dalam seminggu. “Kegiatan ini sudah berlangsung lama ya. Sejak bulan April kegiatan ini sudah disosialisasikan ke sekolah-sekolah di setiap kecamatan di Kukar,” sebut dia. Ia berharap O2SN ini bisa terus dilakukan setiap tahun serta dapat lebih dikembangkan lagi. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com